Pilkada Waykanan, Pasangan Ali Rahman-Ayu Asalasiyah Selesai Jalani Tes Kesehatan

Pilkada Waykanan, Pasangan Ali Rahman-Ayu Asalasiyah Selesai Jalani Tes Kesehatan

Bandarlampung – Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Waykanan, Ali Rahman- Ayu Asalasiyah selesai menjalani test jasmani dan Rohani di Rumah Sakit Umuk  Abdul Muluk (RSUAM) Bandarlampung, Sabtu (31/08/2024).

Tes keshatan yang dilakukan selama dua hari, Jum’at-Sabtu, 30-31 Agustus 2024 itu, sebagai salah satu syarat mengikuti kontestasi pilkada Waykanan 2024,

Pada tes Kesehatan hari kedua dimulai Pukul 08.00 WIB sampai pukul.16.00 WIB.

“Alhamdulillah, dari kemarin sampai  hari ini saya dan Ibu Ayu Asalasiyah  telah mengikuti pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, InshaAllah tidak ada halangan untuk tes ini, kalau untuk hasil pemeriksaannya nanti akan disampaikan oleh KPU,” ujar Alirahman usai menjalani Tes Kesehatan.

Ali mengatakan, untuk tahapan awal pemeriksaan kesehatan setiap cakada harus diambil sample darahnya.

“Setelah itu kami menjalani pemeriksaan fisik dan psikis kemudian tes rohani dan psikologi, lalu ada juga pemeriksaan narkoba, pemeriksaan psikologis, pemeriksaan penunjang (radiologi dan laboratorium),” kata dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Waykanan pasangan Raden Adipati Surya itu meminta doa kepada masyarakat Waykanan, agar pemeriksaan kesehatan yang dirinya dan Ibu Ayu  ikuti mendapatkan hasil yang baik.

“Tentunya, kesehatan menjadi modal yang sangat penting, apalagi selama tiga bulan mendatang kita sudah masuk tahapan kampanye, semoga kita sehat semua dalam menyambut pesta demokrasi di Waykanan.” kata Ali Rahman.

Terpisah Ketua KPU Waykanan, Refki Dharmawan  menjelaskan, bahwa pemeriksaan kesehatan jasmani dan Rohani merupakan persyaratan wajib untuk mencalonkan sebagai  Bupati dan Wakil Bupati.

“Hasil tes Kesehatan ini akan kita berikan kepala LO masing masing Paslon  sekitar dua hari setelah pelaksanaan Test,” katanya.

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18