Hadapi Lonjakan Harga, Pemkot Metro Gelar Pasar Bersubsidi

Hadapi Lonjakan Harga, Pemkot Metro Gelar Pasar Bersubsidi
ADVERTORIAL-Metro – Pemerintah Metro Provinsi Lampung Menggelar  Pasar Rakyat Bersubsidi, didepan halaman kantor Kelurahan Purwosari, Metro Utara (02/06/2017). 
Acara pembukaan pasar tersebut dilakukan Wali Kota Metro, Achmad Pairin dan dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Ketua Pengadilan Agama Kota Metro, Sekda Kota Metro, Perwakilan Polres Metro, Kepala Satker di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Ketua TP PKK Kota Metro, Ketua DWP Kota Metro, Camat dan Lurah, serta masyarakat setempat.
Hadapi Lonjakan Harga, Pemkot Metro Gelar Pasar Bersubsidi
Asisten II Pemkot Metro, Prayetno, yang juga  Ketua Tim Penyelenggara Kegiatan Pasar Rakyat Bersubsidi, mengungkapkan tujuan diselenggarakannya pasar rakyat bersubsidi tersebut untuk meningkatkan daya beli masyarakat kurang mampu, khususnya warga Kota Metro, sekaligus untuk membantu masyarakat  memenuhi kebutuhan bahan pangan strategis dalam rangka menghadapi kenaikan harga sembako di bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438H / 2017M yang merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Kota Metro.
Menrutnya, kegiatan pasar rakyat bersubsidi tersebut diselenggarakan di lima kecamatan  yang dijadwalkan dari tanggal 2 Juni sampai 11 Juni 2017. 
“Pada tanggal 4 sampai 5 Juni 2017, pasar serupa dilokasikan  di Lapangan Garuda Yosorejo Metro Timur, pada tanggal 6 sampai 7 Juni di Halaman Balai Kelurahan Mulyojati Metro Barat, tanggal 8 – 9 Juni 2017 di Lapangan Depan SDN 02 Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan, dan pada tanggal 10 hingga 11 Juni 2017 berlokasi di Lapangan 22 Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat.” katanya.
Adapun paket yang diberikan kepada KPM diantaranya Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 1 bks, Tepung Terigu 1 bks, Mentega 2 sachet, Mi Instan 3 bks. Dengan nilai Rp. 49.166,- dari harga tersebut Pemerintah Kota Metro memberikan subsidi Rp. 27.166,- dengan demikian masyarakat/KPM hanya menebus sebesar Rp. 22.000,- / paket. Jumlah paket yang dibagikan kepada 5.534 KPM se-Kota Metro.
Hadapi Lonjakan Harga, Pemkot Metro Gelar Pasar Bersubsidi
Walikota Metro, Achmad Pairin, menyambut baik kegiatan Pasar Rakyat Bersubsidi, dan upaya-upaya lain sebagai perwujudan kepedulian Pemerintah Kota Metro kepada masyarakat yang kurang mampu.
“Terimakasih kepada semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah, PKK, dan pihak terkait yang telah bersama-sama dan bersepakat untuk mengadakan kegiatan pasar murah tersebut.Mudah-mudahan di tahun berikutnya kita bisa melebihi jumlah paket dari jumlah yang ada pada tahun ini. Dan kami berharap keberadaan PasarRakyat  Bersubsidi ini dapat membantu masyarakat dalam memperoleh bahan Pangan Strategis,” ungkap Pairin.
Sementara itu, Sekda Kota Metro, A. Nasir A.T  berharap, melalui pasar rakyat bersubsidi , kenaikan harga tidak terlalu tinggi di masyarakat, sehingga dalam menghadapi ramadhan dan hari raya idul fitri ini masyarakat dapat merasa lebih tenang.
Usai sambutan, Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro beserta jajaran mengunjungi stand pasar rakyat bersubsidi.
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group