Pemkab Mesuji Berikan Beras Gratis Untuk 6000 Warga Miskin

Pemkab Mesuji Berikan Beras Gratis Untuk 6000 Warga Miskin

gentamerah.comMesuji – Mulai tahgun 2018, Sebanyak 6000 rumah tangga sasaran akan mendapat bantuan beras sejahtera (Rastra) dari Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, diberikan secara gratis. Namun, diluar dari bantuan subsudi pemerintah pusat yang. disalurkan melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).
Hal tersebut diungkapkan  Bupati Mesuji, Khamami,  kala berbincang di rumah dinasnya, Sabtu (6/1/2018).
Khamami mengungkapkan, rumah tangga sasaran penerima bantuan beras nantinya adalah masyarakat tidak mampu dan anak yatim.  “Jadi ditahun ini, setiap kepala keluarga akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram yang akan disalurkan setiap satu bulan sekali. Dengan jumlah kuota sebanyak 6000 ribu penerima, nantinya ada 1000 anak yatim juga akan kita beri bantuan beras 5 kilogram dan uang saku sebesar Rp.200.000 perbulannya,” ujar Khamami.
Dijelaskannya, bantuan rastra dari Pemkab Mesuji berbeda dengan bantuan Rastra dari pemerintah pusat yang disalurkan Bulog. Sebab, bantuan Rastra dari pemerintah pusat setiap rumah tangga sasaran atau KK menerima sebanyak 15 kg perbulannya dan harus ditebus oleh masyarakat. Sedangkan bantuan dari Pemkab Mesuji meski hanya 10 kg namun bantuan diberikan gratis karena ditanggung APBD Mesuji.
“Kalau bantuan beras dari Bulog itukan nebus, sekitar Rp 1000 – Rp 2000/kg. Nah kalau yang dari Pemda Mesuji bantuan Cuma- cuma alian gratis. Mereka yang dapat bantuan warga  kurang mampu dan anak yatim atau yatim piatu, dan mereka yang sudah dapat jatah beras dari bolog gak boleh dapet lagi, gak boleh double,” ungkapnya.
Harapannya,  tidak ada lagi pembagian merata beras yang berasal dari pemerintah pusat yang disalurkan dari Bulog. Karena masih banyak tidak mampu yang tidak terkafer dalam data bulog.
“Di Mesuji total masyarakat yang nerima beras yang disalurkan Bilog ada 9562 RTS, kemudian ditambah dari pemda 6000 mudah mudahan dapat terkaper semua. Jadi nanti tidak ada lagi, pembagian beras merata yang selama ini dilakukan kades, untuk mengkafer masyarakat yang tidak dapat bantuan dari bulog,” ujarnya.
Penulis : Nara
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18