Mesuji  

Peringati HUT RI ke-79, Pawai Budaya Mesuji Dimeriahkan Ribuan Peserta

Peringati HUT RI ke-79, Pawai Budaya Mesuji Dimeriahkan Ribuan Peserta

Mesuji – Pemkab Mesuji menggelar Pawai Budaya dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten setempat Minggu (18/08/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Febrizal Levi Sukmana mengajak di momen memperingati HUT RI ke-79 dapat memupuk kebersamaan dan jiwa nasionalisme.

“Sesuai dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, mari kita bersama saling mendukung pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia menuju Mesuji yang aman dan damai,” jelasnya.

Sedangkan, Kepala Disdikbud Kabupaten Mesuji, Andi S Nugraha mengatakan, gelaran Pawai Budaya ini diikuti terdiri dari pelajar dan masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan Pawai Budaya berjalan sukses dan meriah serta antusias ribuan masyarakat. Termasuk kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan yang berjalan lancar dan aman,” terangnya.

Pawai Budaya itu dimulai dari SMA Negeri 1 Tanjung Raya, diikuti ribuan peserta, dari masyarakat dan pelajar mulai  bergerak sejak pukul 08.30 WIB.

Barisan pertama dimulai dari Kecamatan Tanjung Raya dan di susul enam kecamatan lain yang ada di Kabupaten Mesuji.

Setiap peserta menampilkan atraksi budaya yang unik, mulai dari tari-tarian tradisional, musik daerah, hingga pakaian adat yang mencerminkan kekayaan etnis yang ada di Kabupaten Mesuji.

Sampai pada akhirnya kegiatan Pawai Budaya itu di tutup oleh barisan terakhir, peserta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten setempat yang sekaligus menampilkan tarian kreasi.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Elfianah menyampaikan jika Mesuji merupakan kabupaten baru. Karena itu, dalam pembangunannya masih banyak yang perlu diperhatikan.

“Momentum kemerdekaan ini, mari kita bersama memupuk semangat dalam memajukan Kabupaten Mesuji yang kita cintai,” terangnya.

Harapannya, semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya lokal semakin mengakar kuat di tengah masyarakat Mesuji, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus melestarikan warisan budaya bangsa.

Pawai Budaya dengan tema Fantasi Nusantara, Mesuji Berbudaya tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana, Sekretaris Daerah Syamsudin, Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Danramil 426-01/SP Mayor Inf Sutoto, Forkopimda dan Tamu Undangan Lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18