Ringankan Beban Warganya di Bulan Ramadhan, Pemdes Berabasan Makmur Gelar Pasmur

Ringankan Beban Warganya di Bulan Ramadhan, Pemdes Berabasan Makmur Gelar Pasmur

Mesuji – Ringankan beban masyarakat dan mengatasi Inflansi di Desa, Pemerintah Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji menggelar Pasar Murah di halaman balai Desa setempat, Selasa (26/03/2024).

Kepala desa Brasan Makmur, Sri Wahyuni mengatakan, diadakannya pasar murah desa tersebut merupakan bentuk upaya pemerintah desa untuk meringankan beban Masyarakat, mengingat pada bulan suci ramadhan harga sembako seperti Beras, minyak goreng, dan gula pasir yang belakangan ini semakin melonjak.

“Kami pihak desa dengan menggunakan dana ketahanan pangan 20% yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2024  menggelar pasar murah memberi subsidi sembako kepada masyarakat kurang mampu di desa, yang berupa satu paket sembako yang berisi beras premium 10kg, minyak goreng kemasan premium 2 liter, gula pasir 1kg dengan harga hanya Rp 150.000 per paket nya pada pasar murah ini kami menyiapkan 920 paket sembako,” kata Sri wahyuni.

Sri Wahyuni mengungkapkan, paket sembako murah tersebut ditujukan khusus hanya untuk warga tidak mampu di desa nya dan warga yang dianggap sudah mampu tidak di perboleh kan ikut menebus paket sembako murah ini.

“Jadi untuk menebus paket sembako murah ini sebelum nya warga sudah kita bagikan kupon untuk menebus paket sembako”,tambah nya.

Kasimin, salah satu warga desa Brasan Makmur RK03/RT03 mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar oleh pemerintah desa mengingat tingginya harga kebutuhan pokok saat ini.

“Alhamdulillah ada tebus murah sembako di balai desa saya merasa terbantu karna harga beras sekarang mahal minyak mahal, ini nebus sembako di desa sama saja beli beras dapet hadiah minyak goreng dan gula pasir”, kata Kasimin.

Antusias warga untuk menebus sembako murah ini terlihat sejak pukol 08:00 warga sudah berkumpul di lokasi pasar murah sedangkan kegiatan di mulai pada pukul 10:00 pagi.

Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group