Pastikan Kesehatannya, Dinkes Mesuji Periksa Kandungan Takjil Para Pedagang

Pastikan Kesehatannya, Dinkes Mesuji Periksa Kandungan Takjil Para Pedagang

Mesuji – Pastikan jualan takjil Ramadhan yang diujual Warga untuk berbuka puasa memiliki kandungan zat berbahaya atau tidak, Dinkas Mesuji lakukan pemeriksaan terhadap jajanan musiman tersebut.

Kepada Wartawan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Kusnandarsah mengatakan, campur tangan Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji tersebut dengan memeriksa sample makanan untuk memastikan jajanan yang ditawarkan pedagang sebagai menu berbuka puasa sehat dan tidak mengandung zat kimia berbahaya untuk di konsumsi.

“Langkah pemeriksaan ini adalah untuk menjamin kesehatan, kebersihan makanan dan minuman serta memastikan bahwa takjil tersebut tidak mengandung zat berbahaya seperti formalin, pewarna kuning yang berlebihan, pewarna merah yang berlebihan dan borak yang membahayakan kesehatan masyarakat,”terang Kusnandar.

Namun dari hasil pemeriksaan tersebut Dinas kesehatan tidak mendapati jajanan yang di jual pedagang mengandung bahan berbahaya untuk di konsumsi masyarakat.

“Alhamdulillah pemeriksaan hari ini masih negatif, dari sekian banyak makanan dan minuman yang di jajakan bersih, sehat, higienis dan aman untuk dikonsumsi, tidak mengandung bahan-bahan berbahaya,”terang Kusnandar.

Masih menurut Kusnandar, Pemantauan dan pemeriksaan yang sama juga akan di lakukan secara menyeluruh di Tujuh Kecamatan, Se- Kabupaten Mesuji, untuk memastikan dan menjamin kesehatan masyarakat.

Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji dalam pemantauan dan pemeriksaan jajanan takjil di Desa Adi Luhur, Kecamatan Pancajaya ini antara lain, Kepala Bidang Kesehatan masyarakat, Mulyadi, S.Kep, Kepala Puskesmas Adiluhur, Hepy Nisesa, S.ST,.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group