Mesuji  

Gelar HUT 60 Tahun Lampung, Pj Bupati Mesuji : Demokrasi di Lampung Berjalan Dengan Baik

Pj Bupati Mesuji : Demokrasi di Lampung Berjalan Dengan Baik

Mesuji – Nilai Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) Provinsi Lampung meraih angka kinerja 78.32 yang menandakan bahwa demokrasi sudah berjalan dengan sangat baik di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Dr.Sulpakar saat menjadi inspektur upacara peringatan hari jadi Provinsi Lampung yang ke-60, di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (19/03/2024).

“Atas nama pemerintah Kabupaten Mesuji, saya  mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Forkopimda, karena sudah terbangunnya hubungan harmonis di Provinsi Lampung,” katanya.

Menurtnya, Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Provinsi Lampung Pada Tahun 2023 meraih angka kinerja 73,3 yang mengindikasikan kondisi kerukunan umat beragama saat ini dalam kondisi yang baik dimana tercipta kondisi yang aman dan rukun.

Serta Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) Tahun 2023 Provinsi Lampung juga berhasil melampaui capaian nasional dengan angka 55,71 dimana capaian nasional adalah sebesar 55,13. Hal ini menjadi gambaran kemajuan pembangunan kebudayaan di Provinsi Lampung.

“Usia ke-60 memiliki makna yang penting karena menunjukkan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya,” kata dia.

Di usia tersebut, Provinsi Lampung diharapkan telah memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group