Untuk Kali Pertama 74 SMK se-Lamteng Gelar Lomba Ketrampilan Siswa

Untuk Kali Pertama 74 SMK se-Lamteng Gelar Lomba Ketrampilan Siswa

gentamerah.com // Lamteng- Untuk kali pertama Sebanyak 74 SMK se-Lampung Tengah ( Lamteng) mengikuti perlombaan LKS, O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten setempat. Lomba diadakan di lima sekolah kejuruan yang ada di kabupaten setempat. Pembukaan lomba dilakukan di halaman SMK Negeri  3 Terbanggibesar, Kamis (23/1/2020).
Pada acara pembukaan lomba tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar M.M, yang sekaligus membuka ajang bergengsi tahunan tersebut.
Sulpakar mengatakan, bahwa Iven tersebut diadakan kali pertama dalam rangka memetakan keterampilan dan kemampuan siswa yang optimal dibidang masing-masing.
“Harapan saya,  dalam kegiatan ini dapat mengasah bakat dan keterampilan siswa supaya tersalurkan. Dengan adanya kegiatan ini, kedepan mereka dapat bersaing di dunia usaha dunia industri dan membuka peluang usaha sendiri,” ujarnya.
Sementara itu Ketua MKKS SMK Lamteng, H. Yos Devera mengungkapkan, terdapat 18 cabang perlombaan untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan lima cabang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta 6 cabang lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).
“Kita melaksanakan lomba selama tiga hari dilima sekolah. Dari 74 sekolah mengirimkan masing-masing peserta sesuai dengan bidangnya. Karena tidak semua sekolah mempunyai bidangnya,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan ini sangat baik untuk menunjukkan daya saing dimasa sekolah. Sehingga kedepan, setelah lulus sekolah mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan ataupun bekerja diperusahaan melalui keahliannya.
“Harapan kami, perwakilan dari SMK di Lamteng nantinya dapat lolos di Iven tingkat Provinsi Lampung dan melaju ke Nasional seperti tahun-tahun sebelumnya. Selamat bertanding bagi siswa-siswi SMK, tetap junjung tinggi sportifitas,” tandasnya.



Penulis : GAlexa Karaeng
Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group