Perdana…. Pemkab Lamsel Kucurkan Raskin Gratis Untuk 79.894 KK

Perdana.... Pemkab Lamsel Kucurkan Raskin Gratis Untuk 79.894

gentamerah.comLampung Selatan – Sedidikitnya 79.894 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Lampung Selatan  menerima beras miskin (raskin) gratis. Peluncuran bantuan tersebut dilakukan Bupati Lampung Selatan,  DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, di distribusikan untuk warga yang telah didata pada masing-masing wilayah.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Selatan, Hendra Jaya, S.Sos mengatakan, beras raskin yang disalurkan perdana tahun 2018 merupakan program bantuan Beras Sejahtera (Rastra), dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga.
Menurutnya, sasarannya melalui pemenuhan sebagain kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras. “Janji kampanye bupati Zainudin Hasan untuk memberikan raskin gratis bagi masyarakat telah terpenuhi dengan diluncurkannya raskin ini,” ujar  Hendra Jaya, S.Sos, ditemui pada saat acara peluncuran raskin gratis, Selasa (30/01).
Pendistribusian raskin gratis secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Ir. Fredy SM , MM mewakili Bupati Lampung Selatan, di pelataran halaman Masjid Agung, Kalianda.
Fredy menegaskan kepada seluruh instasi terkait, untuk dapat meningkatkan pengawasan pendistribusian raskin tersebut, hingga betul-betul tepat sasaran dan langsung dapat diterima oleh para keluarga yang berhak menerimanya.
“Saya pinta kepada camat dan kepala desa sebagai penanggungjawab, mengawasi pendistribusian raskin gratis ini, sehingga tepat sasaran. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya,” tegasnya.
Penulis : Adiyana
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18