Wujudkan Pemilu 2024 Kondusif, Polres Lampung Utara Gelar Deklarasi Damai

Wujudkan Pemilu 2024 Kondusif, Polres Lampung Utara Gelar Deklarasi Damai
Polres Lampung Utara menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024, di GWS Mapolres setempat, Selasa (14/11/2023).

Gian Paqih

Gian Paqih

Lampung Utara – Wujudkan komitmen bersama untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu, Polres Lampung Utara menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024, di GWS Mapolres setempat, Selasa (14/11/2023).

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, pada pemilu tahun 2024 di agenda secara Nasional untuk  pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR baik itu Pusat, Provinsi maupun kabupaten.

Teddy Rachesna mengatakan, hal itu merupakan momentum penting bagi Negara, dengan banyaknya kontestan atau peserta, akan  menghadirkan banyak pelihan, sehingg menimbulkan dinamika  di lapangan yang bisa membuat situasi menjadi kurang kondusif.

“Melalui Deklarasi Damai ini di harapkan menjadi semangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Mari kita bersama-sama berkomitmen, menjaga agar pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan suasana yang aman, damai, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Kapolres mengungkapkan, dalam menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai, semua steckholder mempunyai peran masing-masing, dalam mengawal dan mensukseskan agenda demokrasi di NKRI.

“Polres Lampura akan mengawal dan mengamankan Pemilu 2024 dan menjaga netralitas, dari tingkat pimpinan sampai ke bawah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo mengajak seluruh lapisan Masyarakat mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Selalu berfikir positif dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang saat ini, serta terus berjuang bersama membangun kebupaten Lampung Utara, agar senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” ujarnya. RED

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group