Delapan Balonbup Lampura Dipastikan Ikut Verivikasi PDI Perjuangan

Delapan Balonbup Lampura Dipastikan Ikut Verivikasi PDI Perjuangan

gentamerah.com Lampung Utara – ‎ Kepala Inspektur Provinsi Lampung, Syaiful Dermawan, mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal caon bupati Lampung Utara, ke pantia Dewan Pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setempat.
Turut mendaftarnya Syaiful ke PDIP tersebut dingkapkan Sekretaris Tim Penjaringan, Lia Marfina. Dengan Masuknya Syaiful Darmawan, pelamar partai berlambang banteng gemuk itu berjumlah delapan orang dengan masing-masing posisi sebagai balon Bupati dan wakil bupati.
“Pak Syaiful datang mengembalikan berkasnya sekitar pukul 19.30 WIB, pas kita mau pulang dikonfirmasi beliau mau datang. Berkas itu kita terima karena beliau memimpin rapat hingga sore jadi agak terlambat mengembalikannya,” kata Lia Marfina kepada gentamerah.com,  Sabtu (10/6/2017).
Pada hari yang sama (Rabu, 7/06/2017), dua politisi PDIP yakni ‎Muhlizar (Ketua PAC Sungkai Utara sekaligus ketua BK Fraksi PDIP Lampura)‎, dan Rahmadanti (Bendahara PDIP)‎ juga menyerahkan berkas pencalonan mereka sebagai bakal balon wakil bupati.
“Jadi yang terdaftar sebagai bakal calon bupati, Aprozi Alam, Zainal Abidin, Nerozely Agung Putra Kunang, dan Syaiful Dermawan. Sedangkan untuk bakal calon wakil bupatinya M. Yusrizal, Yose Rizal, Muhlizar, dan ‎Rahmadanti,‎” lanjut Lia.
‎Panitia akan melakukan verifikasi faktual serta interview karena saat ini, tim penjaringan masih menggelar rapat internal. “Yang jelas, t‎ahapan selanjutnya verifikasi berkas dari 9Juni — 13 Juni 2017. Ini kami lagi rapat di DPD untuk masuk ketahapan berikutnya,” ujarnya.
Menurutnya, Kandidat yang lolos verifikasi faktual dan interview dinyatakan lulus setelah rapat pleno DPC PDIP Lampung Utara. Selanjutnya, panitia akan merekomendasikan bakal calon tersebut untuk dibahas di tingkat DPD hingga ke DPP. Calon yang akan maju di pilkada Lampung Utara menjadi hak penuh DPD PDIP Provinsi Lampung.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group