Keluarga Pasien Keluhkan Lambanya Pelayanan RSUD Ryacudu

Keluarga Pasien Keluhkan Lambanya Pelayanan RSUD Ryacudu

gentamerah.com Lampung Utara – Keluarga pasien rawat jalan keluhkan lambannya pelayanan dan ketersediaan obat-obatan RSUD Ryacudu Kotabumi Lampung Utara.
Heri, salah seorang keluarga pasien mengaku untuk ambil obat di rumah sakit tersebut harus menunggu hingga seharian.
“Saya ikut anterian dari jam 10 tadi pagi sampai jam setengah empat sore ini belum belum dapat obat untuk bapak saya,” katanya yang menuturkan kalau orang tuanya sakit jantung, Kamis (6/7/2017).
Keluhan itu, menurut dia bukan hanya bagi pasien yang dirawat di dalam‎ rumah sakit tapi juga terjadi pada pasien yang berobat jalan.
“Alasan mereka, tunggu anterian dan sampai sekarang belum bisa diambil obatnya. Begitu juga dengan keluarga pasien lainnya obat yang mereka perlukan juga belum diberikan,” ujarnya.
Senada dengan Heri,  ‎Herma, warga Tulung Buyut, mengatakan bahwa dirinya sejak pagi mengikuti anterian dibagian pengambilan obat di RSUD Ryacudu Kotabumi, namun obat yang diperlukan belum juga dia dapatkan.
“Nunggu ambil obat ini dari tadi pagi sampai sekarang belum dapat. Mana rumah saya jauh, tau sendiri saya dari tulung buyut (Way Kanan) sana,” cetusnya.
Sementara itu, Plt Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi, Syah Indra ketika dikonfirmasi mengatakan, hal itu terjadi karena meningkatnya jumlah pasien yang berobat di rumah sakit setempat.‎
“Ini karena minimnya tenaga kerja, khusus diruang pelayanan obat-obatan, dan meningkatnya pasien yang berobat,” ujarnya.   
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group