87 Kades Terpilih Lampung Utara Dilantik

87 Kades Terpilih Lampung Utara Dilantik

gentamerah.comLampung Utara- Sebayak 87 Kepala Desa (Kades)  dari 90  Kades terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Lampung Utara (Lampura) pada 24 Mei 2017 yang lalu,  hari ini Senin (24/7/2017) dilantik oleh  Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara di Aula Islamic Centre Kotabumi.
Yuzar, Asisten I Sekretariat pemkab setempat yang juga ketua panitia pilkaders tingkat kabupaten mengatakan, dari 90 orang Kades terpilih itu hanya 87 orang yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya.  Sementara 3 orang Kades lainnya akan dilantik dikemudian hari mengingat masa jabatan Kades ditiga desa tersebut belum habis.
“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades serentak yang lalu berjalan lancar  dan menghasilkan 90 Kades baru dengan masa jabatan periode 2017-2023,” terangnya.
Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara usai melantik mengatakan jabatan Kades merupakan amanah  yang harus dijalankan dengan penuh pertanggungjawaban.
“Maju tidaknya desa tergantung dari Kepala Desa itu sendiri. Tunaikan janji-janji saat kampanye yang lalu karena rakyat butuh bukti bukan janji. Mari kita bersama melanjutkan perubahan nyata,” ajak dia.
Agung menekankan, agar para Kades senantiasa turun ke masyarakat untuk melihat dan merespon langsung apa yang terjadi dan menjadi keluhan masyarakat. Otonomi desa yang diatur dalam undang-undang merupakan aturan main kewenangan pengelolaan pemerintahan diberbagai tingkatkan.
“Mari kita satukan persepsi. Visi dan Misi desa harus selaras dan menjadi turunan dari visi dan misi pemerintah kabupaten begitupun selanjutnya dan tetap berpegang pada kode etik,” ujarnya.
Menurutnya, kades  merupakan ujung tombak pembangunan. Sehingga jabatan yang diemban harus benar-benar dimengerti.
Penulis : Sayuti R.
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group