Tingkatkan Mutu Pelayanan, Tim Akreditasi Lakukan Penilaian Terhadap RSUD Ryacudu

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Tim Akreditasi Lakukan Penilaian Terhadap RSUD Ryacudu

gentamerah.com | Lampung Utara- Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit, Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan penialaian Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjend HM Ryacudu,  Senin (18/3/2019).
Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang melakukan penilaian tersebut, orang yaitu Sardjana. MMR, Dr. Hamdi Syaripudin SP. P . FCCP , Dr. Muhammad husni, SPOG. Mars, Sri Purwaningsih S Kep M MSC, 
Asisten II Pemkab Lampung Utara, Totok Sumedi mengatakan, penilaian akreditasi merupakan menilai komponen-komponen pelayanan yang harus ditingkatkan  agar lebih baik, dan pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya.
“Upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah diantaranya, fasilitas gedung, alat kesehatan dan anggaran. Mudah-mudahan dengan adanya akreditas RSUD Mayjen HM Ryacudu dapat lebih meningkatkan pelayanan dan mendapat pengakuan dari masyarakat,” ucapnya.
Kepala Dinas Kesehatan Lampura, Maya metissa mengungkapkan dirinya berharap mendapatkan akreditasi paripurna. Menghadapi penilaian Akreditasi telah menyiapkan 14 kelompak program kerja. 
” Tentunya dengan segala persiapan yang telah dilakukan RSUD Mayjend HM Ryacudu bisa mendapatkan akreditasi paripurna,” tuturnya. 
Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Mayjend HM Ryacudu, Syah Indra Husada Lubis menjelaskan, persiapan menghadapi penilaian akreditasi sudah dilakukan sejak dua tahun. Penilaian yang dilakukan Tim Survei Akreditasi guna mewujudkan peningkatan pelayanan RSUD. “Saya memohon doanya, supaya kita bisa mendapatkan nilai yang tertinggi, sehingga bisa mendapatkan akreditasi paripurna,” ujarnya.
Sandy Juwita, anggota DPRD Lampung Utara yang menghadiri acara tersebut mengapresiasi atas penilaian akreditasi terhadap rumah sakit umum Ryacudu Kotabumi. “Saya yakin,  dalam waktu beberapa hari, rumah sakit mendapatkan penilaian yang terbaik,” jelasnya.
Dirinya berharap dinas kesehatan dan rumah sakit umum Ryacudu selalu sinergi, dan apa yang menjadi perkembangan. Hingga nantinya apa yang menjadi penilaian tim survei sekaligus menjadi harapan dari tim penilai bisa diwujudkan.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan