Peringati HUT 55 Tahun Lampung, Ketua DPRD Waykanan Bacakan Sejarah Berdirinya Sai Bumi Ruwa Jurai

Peringati HUT 55 Tahun Lampung, Ketua DPRD Waykanan Bacakan Sejarah Berdirinya Sai Bumi Ruwa Jurai

gentamerah.com | Waykanan-Pada saat berdirinya Propinsi Daerah Tingkat (Dati) I Lanpung,  secara administratif hanya terdiri dari tiga  kabupaten dan satu kotapraja, Kabupaten daerah ll Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Selatan  dan Kotpraja Tanjungkarang Teluk Betung.
Hal itu terungkap saat Ketua DPRD Wayknanan, Nikman Karim membacakan sejarah singkat hari jadi Propinsi Lampung ke 55 tahun,  pada upacara dilapangan pemda setempat, Senin (1803/ 2019). “Sampai hari ini telah menjadi 13 kabupaten dan dua kota, 228 kecamatan, 2.435 desa/kampung/pekon dan 205 kelurahan,” kata Nikman.
Menurutnya, detik- detik bersejarah berdirinya Lampung, pada tgl 18 maret 1964, pukul 20.00 WIB,  saat diselengarakannya upacara serah terima dari Propinsi Sumatra Selatan kepada Gubernur atau  kepala daerah dan ketua DPRD-GR Tingkat I Lampung.
Pada upacara yang diikuti seluruh SKPD Waykanan tersebut, Nikman mengajak kepada warga agar selalu ingat sejarah dan menjaga persatuan serta kesatuan. “Hidup rukun dan damai akan membawa sebuah kemajuan. Mari kita ciptakan Lampung tercinta ini sebagai provinsi yang aman dan damai,” ujarnya.
Penulis : A Kuntar
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18