Hingga Malam Keempat Kebakaran Pabrik Triplek di Way Serdang Belum Bisa Ditaklukan

Hingga Malam Keempat Kebakaran Pabrik Triplek di Way Serdang Belum Bisa Ditaklukan

Andi SunaryaLaporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji – Hingga malam keempat si jago merah masih membumi hanguskan Limbah pengolahan Triplek milik CV Makmur Abadi Wood (MAW), kendati tim petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) berjibaku menjinakan api yang terus membesar, di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji.

Api mulai menyala dan membakar tempat tersebut sejak Minggu malam (17/09/2023) hingga saat ini, belum juga dapat padam. “Hingga saat ini anggota masih terus berada dilapangan untuk melalukan pemadaman sejak senin malam (18/09/23),”terang Sekertaris Damkartan Mesuji, Ferri Antoni.SIP., kepada wartawan, kamis malam (21/09/23).

Baca Juga : Si Jago Merah Mengamuk di Lokasi Limbah Pabrik Pengolahan Triplek

Menurut Ferry, selain banyaknya limbah kayu yang terbakar mencapai puluhan ton kubik, petugas juga terkendala dengan jauhnya tempat sumber mata air. “Kendalanya lokasi yang cukup jauh dari sumber mata air, padahal kita juga sudah  meminta bantuan armada pihak perusahaan swasta,”tambah Ferry.

Terpisah Poniran manager CV.Makmur Abadi Wood tidak mengetahui penyebab kebakaran, namun menurutnya akibat kebakaran perusahaan menderita kerugian hingga milyaran rupiah.

“Kalau penyebabnya tidak tahu, tapi untuk kerugian mencapai milyaran rupiah. Sebab, rencananya limbah ini akan di olah untuk di jadikan salah satu bahan baku pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Sebalang, Lampung Selatan,”terangnya.

Editor : Nara

Tinggalkan Balasan