Naas, Dua Remaja Tubabar Ditembak Kakinya Karena Mencuri Sapi

Naas, Dua Remaja Tubabar Ditembak Kakinya Karena Mencuri Sapi

gentamerah.com Tulangbawang Barat- Dua pelaku pencurian sapi di Tulangbawang Barat Provinsi Lampung, ditangkap petugas.  Hendi (20) dan Nanang (20), tertangkap petugas setelah dikejar puluhan warga yang memergoki keduanya mencuri sapi, Sabtu (10/06/2017) sekitar pukul 02.00 WIB.
Kedua pelaku melakuka pencurian sapi milik Maknan, Warga Tiyuh Candra MuktiKecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubabar).  Tindak pencurian yang dilakukan kedua warga Murni Jaya Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tubabar, diketahui pemiliknya yang terbangun hendak membveri pakan ternak sapinya.
Sekitar pukul 01.00 WIB,  Maknan, pemilik ternak, terbangun mendengar suara sapi berisik (mengemoh) dalam kandangnya. Korban yang merasa curiga  keluar rumah menuju kandang sapi dan melihat sapi babon sudah tidak ada di tempat.
Melihat kandang sapi sudah terbuka, korban spointan berteriak sambil berlari kearah depan rumahnya.  Warga yang mendengar teriakan korban, langsung segera menuju rumah Makanan dan berhamburan ikut mencari kearah tanggul yang berada dibelakang rumah korban kurang lebih 500 meter.
“Korban dan warga saat sampai di tanggul, melihat mobil CARY dan didalamnya ada sapi. Karena merasa tindakan pencuriannya diketahui warga, kedua pelaku langsung melarikan diri,”  kata Kapolsek Tulangbawang Timur, Kompol Leksan Ariyanto, Sik.
Petugas kepolisan setempat yang datang setelah mendpatkan info dari warga, pada Pukul 02.00 wib bersama warga melakukan pengejaran terhadap pelaku kearah Tiuh Karta Raharja Rk 6 Kecamatan Tulangbawang  Udik Kabupaten Tubabar.
Dibatu warga setempat, kedua pelaku berhasil dihadang. Namun, saat hendak ditangkap petugas, kedua  pelaku melakukan perlawanan. Petugas yang melihat pelaku melawan, melakukan tindakan terukur terhadap  pelaku dengan menembuskan timah panas ke kaki sebelah kanan.
Para pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek TBT dan sebelumnya dibawa RSUD setempat untuk dilakukan penanganan medis.
Penulis : Effendi

 Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group