Pemda Lampura Tempelkan Setiker Mudik Pada Bus Laik Jalan

Pemda Lampura Tempelkan Setiker Mudik Pada Bus Laik Jalan

gentamerah.com Lampung Utara-  Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara bekerjasama dengan Polres serta Dandim setempat melakukan pemantauan kendaraan mudik laik jalan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung, Drs. Samsir, MM., bersama Forkopimda menempel stiker sebagai tanda mobil laik jalan untuk angkutan umum dalam rangka persiapan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M, Selasa (13 Juni 2017).
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, bersama Kapolres Lampung Utara, Dandim, Kepala Dinas perhubungan dan Kasat Pol – PP melakukan peninjuan secara langsung ke beberpa PO yang akan membawa penumpang arus mudik.
“Jika Bus sudah ada Stiker Lebarannya, maka Bus tersebut layak pakai dan penumpang tidak perlu khawatir” Kata Sekda.
Menurutnya, Bupati Lampura  juga secara langsung telah memerintahkan kepada Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk dapat ikut membantu serta memperlancar arus mudik.
Peninjaun bus juga dilakukan di poll Damri yang merupakan salah satu Bus antar propinsi. Kapolres dan  Sekda didampingi pegawai Damri mengecek keadaan bus setempat.
Peninjauan juga dilakukan di PO Puspa Jaya, salah satu kendaraan antar kota yang akan membawa penumpang ke Bandar Lampung. Bukan hanya keadaan mesinnya saja yang dicek, Sekda bersama Kapolres melakukan kros cek kelengkapan surat Bus dan para supir.
Kapolres Esmed Ariyadi mengatakan, guna pemantauan arus mudik dan balik, akan didirikan beberapa  Pos Pengamanan Daerah yang akan ditempatkan dibeberapa titik strategis di Jalan Lintas Sumatera.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group