Taman Merdeka Kota Metro Akan Dikembalikan Fungsi Awal

Taman Merdeka Kota Metro Akan Dikembalikan Fungsi Awal

gentamerah.com Metro – Taman Merdeka Kota Metro Provinsi Lampung,  akan kembali ditata dan dikembalikan sesuai fungsi pertama kali dibangun, sebagai ruang terbuka hijau dan direncanakan dibuat pemagaran kecil.
Hal itu terungkap pada Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi peningkatan penataan taman kota, yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Metro, A. Nasir A.T, OR Setda Kota Metro, Rabu (05/7/2017).
Rapat yang dihadiri Staf Ahli, Para Asisten, dan Kepala Satker terkait mengagedakan upaya evaluasi penataan taman Kota yang telah banyak dikeluhkan masyarakat. Dari evaluasi tersebut, akan dirumuskan perancangan renovasi taman untuk meningkatkan taman kota agar lebih nyaman.
Nasir mengungkapkan, pemkot berkomitmen menata pedagang kaki lima dan usaha lainnya yang ada di Taman Merdeka Kota Metro, dengan mengacu pada Peraturan Daerah Kota Metro No 05 Tahun 2010, Pihaknya akan merapikan pedagang-pedagang yang melanggar.
Menurutnya, untuk para pedagang dan odong-odong, serta permainan anak-anak akan direlokasikan ketempat yang akan ditentukan Pemkot.
Sekkot menjelaskan, penataan ulang tersebut dilakukan agar Taman Merdeka Kota Metro terpusatkan sebagai ruang pendidikan dan menjadi ajang eksplor bakat para pemuda, selain itu, keindahan tamannya tetap terjaga.
“Dengan menegakkan aturan secara tegas, semua dapat ditata dengan baik, salah satunya dengan cara memberikan surat edaran dan sosialisasi yang tujuannya taman merdeka dapat tetap steril dari pedagang dan taman dapat menjadi ruang terbuka hijau,” ujarnya.
Sementara itu, Staf Ahli Walikota, Yusuf Kota Alam mengatakan, untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut, masih perlu adanya sosialisasi dan pemahaman peraturan tentang ada atau tidaknya sebuah larangan.
Penulis : Decky A
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group