PD Muhammadiyah Lampura Tidak Akan Berpolitik Praktis

PD Muhammadiyah Lampura Tidak Akan Berpolitik Praktis


gentamerah.com Lampung Utara- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Lampung Utara (Lampura), berjanji tidak akan berpolitik praktis. Dengan alasan karena Muhammadiyah merupakan organisasi massa Islam.
Hal itu disampaikan Ketua PDM Lampura, Zainal Abidin dalam acara Silaturahmi keluarga besar Muhammadiyah Lampura di masjid Jami’ Kotabumi Jumat (21/7/2017).
Zainal mengatakan sejak berdirinya pada tahun 1912, pada dasarnya Muhammadiyah bergerak pada pemberdayaan dan kebangkitan umat dengan fokus kepada dakwah amal ma’ruf nahi mungkar. Dan tak terbantahkan ada peran besar Muhammadiyah dalam perjuangan dan kemerdekaan bangsa.
Menurut dia, sudah menjadi khittah perjuangan Muhammadiyah untuk menjaga jarak dari aktivitas politik praktis. Walaupun banyak kader-kader persyarikatan Muhammadiyah yang aktif di partai politik dan menduduki jabatan strategis baik di parlemen maupun di pemerintahan ini menunjukkan bahwa Muhammadiyah tidak buta politik.
“Fokus juang Muhammadiyah adalah pemberdayaan untuk kebangkitan dan kemajuan pradaban ummat. Siapapun kader yang terjun ke ranah politik itu otomatis telah diwakafkan Muhammadiyah untuk bekerja dan berkontribusi pada ummat dan bangsa ini,” ujar Kepala SMKN I Kotabumi ini.
Sementara itu, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi apa yang telah diperbuat Muhammadiyah kepada bangsa dan negara. Baginya, Muhammadiyah telah banyak berkontribusi kepada bangsa terutama yang berada di daerah.
“Lahirnya bangsa Indonesia tak lepas dari peran besar Muhammadiyah. Muhammadiyah tidak pernah meminta tetapi selalu memberi untuk kemajuan bangsa,” kata Agung.
Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi massa Islam moderat  terbesar telah mampu dalam menjaga iklim kondusifitas kebangsaan ditengah-tengah kegaduhan yang sering saat ini.
“Muhammadiyah memiliki ciri sedikit bicara banyak bekerja. Marilah senantiasa kita perkuat rasa persatuan dan kesatuan dengan tetap hidup rukun berdampingan menghormati satu sama lainnya” pungkasnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group