Gelarkan Pertunjukan Adat Abung Siwo Mego Kobumsel Raih Juara Pertama

Gelarkan Pertunjukan Adat Abung Siwo Mego Kobumsel Raih Juara Pertama

gentamerah.com Lampung Utara- Kecamatan Kotabumi Selatan (Kobumsel) berhasil menyabet juara pertama pergelaran pawai budaya, pada HUT Lampura yang Ke-71. Kado istemewa tersebut diterima pada malam puncak perayaan HUT kabupaten setempat, dihalaman Pemda Lampura, Sabtu (22/07/2017).
“Awalnya pertujukan pawai budaya itu hanya untuk memeriahkan HUT Lampung Utara yang Ke-71, kami tidak menyangka kalau bisa mendapat juara satu karena pada saat pawai budaya kemarin, dari setiap kecamatan menunjukan penampilan-penampilan yang sangat bagus,” Ungkap Camat Kotabumi Selatan, Gunaido seusai menerima Tropi juara satu.
Menurutnya, dipilihnya pertujukan tersebut alasanya dizaman yang semakin maju ini banyak pemuda dan pemudi yang kurang mengerti tentang budaya Lampung, maka harus diperkenalkan kepada generasi muda khusus Lampura, karena sebagai kebudayaan adat Lampung harus selalu dijaga dan dilestarikan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khusus Kotabumi Selatan, yang telah mendukung dan mensukseskan pawai budaya, dan hasil nya kotabumi selatan mendapatkan juara satu dalam pergelaran pawai budaya,” ujarnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group