Bupati Lampura Beri Perhatian Khusus Pada Pendierita Hidrocepalus

Bupati Lampura Beri Perhatian Khusus Pada  Pendierita Hidrocepalus

gentamerah.com Lampung Utara— Kendati Azahra Adelia (5), penderita penyakit kelainan pada kepala atau hidrocepalus, dirawat di  Rumah sakit HM Abdoel Moeloek Bandar Lampung, Bupati Lampura Utara beri perhatian dengan memberikan santunan kepada keluarga penderita.
Dinas Kesehatan Lampung Utara yang secara khusus memberikan santunan untuk keringan pengobatan pada Warga Desa Muaradua, Kecamatan Abung Tinggi,  tersebut mendatngi RS Abdoel Moeloek.
“Kami tetap memberi perhatian kepada pihak keluarga, seperti pemantauan jarak jauh. Akhir pekan lalu, kita juga telah memberikan bantuan tunai langsung dari Bupati Agung Ilmu Mangkunegara untuk sekedar meringankan beban meninggu pasien di RSUD HM Abdul Moeloek Bandar Lampung,”kata kepala Dinas Kesehatan Lampura, Maya Meitisa, Rabu (09/08/2017).
Menurut Maya, pengobatan Azahra dilakukan di Bandar Lampung oleh orang tuanya, karena saat itu kedua orang tuanya sedang mengunjungi keluarga yang berada di pusat Ibu Kota Provinsi Lampung itu.
Sehingga mereka memutuskan untuk sekalian mengobati buah hatinya, agar tidak memakan biaya lebih. Namun demikian, pemerintah daerah melalui dinas kesehatan tetap melakukan pengontrolan terhadap pasien yang sedang dirawat.
“Kami tetap melaksanakan tugas pendampingan terhadap keluarga pasangan Ade Mukson, saat ini keadaannya baik, tinggal menunggu waktu dioperasi. Kendalanya disana sedang ada trouble masalah tekhnis,sehingga harus menunggu sampai perbaikkan selesai,”terangnya.
Harapannya, penanganan pihak rumah sakit dapat berjalan dengan baik. Sehingga penanganan operasi pasien asal kabupaten terkenal dengan lada hitamnya dapat segera dilakukan. Sehingga kesembuhan Azahra cepat terwujud, dan pemerintah daerah tetap memberikan perhatiannya sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat membutuhkan itu.
“Ini bukti nyata pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat, kita tidak akan lepas tangan begitu. Akan terus melakukan pendampingan sampai balita itu dapat sembuh total,”pungkasnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group