Imbas Truk Batubara Dihadang Di Way Kanan, Sejumlah LSM OKUT Hadang Truk “BE”

Imbas Truk Batubara Dihadang Di Way Kanan, Sejumlah LSM OKU Hadang Truk “BE”

gentamerah.com Martapura- Diduga imbas penyetopan kendaraan bermuatan batubara yang melintasi jlan lintas Sumatera di Way Kanan Provinsi Lampung, kelompok yang mengtasnamakan lembaga swadaya masayarakat (LSM) OKU Timur, menghadang truk berplat BE (Lampung). Sejumlah truk dihadang diperbatasan Lampung-OKU Timur, Rabu (09/08/2017).
Dengan cara membkar ban dikanan dan kiri jalur lintas tersebut sejumlah orang yang tergabung dalam LSM setempat, berusaha menghalau semua truk berplat “BE”. “Kita Cuma minta ada kejelasan dari pemerintah Way Kanan. Harus ada penyelesaian,” ujar salah seorang anggota LSM.


Baca Juga : Truk Batubara
Dilarang Melintas, Ipal-LSM Mabes OKU Ancam Blokir Jalinteng


Beberapa truk berplat BE yang dilarang melintas ditempat tersebut dipaksa putar arah kembali. “Kami tidak bisa mengelak dari pada terjadi apa-apa, kami ikut ajalah, jadi ya putar balik,” ujar salahs eorang sopir truk.
Diduga kondisi tersebut akan terus berlanjut, hingga kendaraan bermuatan batubara dapat melintas kembali di Jalur Way Kanan. Kendati pengakuan sejumlah warga pengguna jalan, dengan tidak adanya truk batubara, maka jalan lebih lancar.
Penulis : JH
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Penulis

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group