Pengurus Kwartir Wajib Mengerti Hal Baru Dalam Kepramukaan

gentamerah.com | Pesawaran- Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Pesawaran Kwartir Daerah Lampung membuka sosialisasi petunjuk penyelenggaraan, pusat pendidikan dan pelatihan, sistem pendidikan dan pelatihan Anggota Dewasa Kurikulum baru serta panduan pasca kursus Gerakan Pramuka.
Ketua Kwartir cabang Pesawaran, Aria guna, mengakui Sosialisasi tersebut baru kali pertama dilaksanakan.
“Periode kepemimpinan saya menjadi Ketua Kwartir Cabang, sosialisasi ini baru pertama kali kita laksanakan, rencana akan dilaksanakan di aula kwarcab, karena kurang efektif, jadi saya bilang dengan panitia cari tempat yang enak sedikit,” katanya saat menyampaikan sambutan di Aula Enam Saudara, Kamis ( 06/10/2017).
Menurutnya, pungurus Pusat Pendidikan ( Pusdik) Gerakan Pramuka, perlu mendalami hal  baru mengenai kepramukaan.
“Pusdik juga harus jelas, tugas dan fungsinya apa, makanya kita laksanakan pelatihan ini. Selian itu, harus dapat mengabdate semua hal kepramukaan,” kata dia.
Harapannya, Kwartir Cabang Pesawaran lebih menegdapankan keterbukaan, agar semua dapat berjalan seperti harapan bersama. “Beri masukan ke saya, kita diskusikan bersama sama, ini untuk kebaikan kedepannya. Siapa yang menanam dia yang memetik,” ujarnya.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18