PLN Beri Gratis KWH Prabayar Warga Mesuji

PLN Beri Gratis KWH  Prabayar  Warga Mesuji

gentamerah.com | MESUJI – Dinilai kondisi tegangan listrik di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, sudah membaik PT PLN (Persero) Area Kotabumi meberikan saran agar konsumen PLN beralih menggunakan KWH meter prabayar. Penggantian KWH tersebut tidak dikenakan biaya alias gratis.
Hal tersebut terungkap pada sosilisasi penggantian KWH meter dari pascabayar ke prabayar yang dilakukan PT PLN (Persero) melalui Manajer Area Kotabumi, Uray Aminin, di Rumah Dinas Bupati Mesuji, Kamis (26/10/2017).
Sosialisasi dihadiri Bupati Mesuji Khamami, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Hamdani, serta para camat dan kepala desa se-Kabupaten Mesuji.
Uray mengatakan, bahwa penggantian KWh meter menjadi prabayar didasarkan karena kondisi tegangan listrik di Kabupaten Mesuji yang sudah membaik. “Penggantian KWh meter sudah kita mulai sejak minggu lalu, di Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca Jaya. Diharapkan penggantian akan selesai dalam enam bulan kedepan terhadap 10.870 pelanggan di Kabupaten Mesuji,” ucapnya.
Sementara itu, Bupati Mesuji, Khamami  sangat mendukung dengan penggantian KWh meter tersebut. Selama menggunakan KWh meter pascabayar banyak masyarakat yang mengeluh atas tagihan listrik yang tidak sesuai dengan penggunaan sehingga menimbulkan keresahan.
“Dengan penggunaan KWh meter prabayar ini, memiliki keunggulan yakni masyarakat dapat menentukan sendiri berapa KWh listrik yang ingin mereka gunakan sesuai dengan kemampuan masing-masing,” ujarnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18