Tekan Citra Negativ Daerah Rawan Mesuji, Kapolda Bentuk Cyber Troops

Tekan Citra Negativ Daerah Rawan Mesuji, Kapolda Bentuk Cyber Troops

gentamerah.comMesuji – Guna menekan citra negatif dan berita hoax yang menyebutkan Kabupaten Mesuji daerah rawan konflik, di Polres setempat akan dibentuk Cyber Troops.
Hal tersebut diungkapkan Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs.Suroso Hadi Siswoyo M.Si, saat melakukan kunjungan kerja ke Bumi Ragab Begawe Caram itu, Kamis (14/12/2017).
“Saya merasa terkesan dan kagum dengan kemajuan pesat kabupaten Mesuji, kendati usaianya masih  menginjak smbilan tahun. Untuk itu, mari sama-sama kita jaga nama baik kabupaten ini, bahwa Mesuji  bukanlah daerah rawan konflik. Mesuji ini punya banyak potensi dan peluang usaha, kita harus bisa memanfaatkan itu dengan menjaga situasi dan keamanan disini nantinya akan menarik minat investor untuk berinvestasi di Mesuji,”kata Kapolda.
Selain itu, orang nomor satu di Jajaran Kepolisian Daerah Lampung tersebut juga menegaskan, bahwa instansi Polri dibawah komando Kapolri, Jendral Polisi Drs.Tito Karnavian., dituntut untuk bekerja profesional serta harus mengerti IT. Sebab, saat ini sudah banyak kejahatan intelektual yang terjadi dan dilancarkan oleh para pelakunya melalui dunia maya atau akun media sosial.
“Kedepan, saya berharap agar semua anggota dapat bekerja secara profesional dan mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat, serta yang terpenting, seiring kemajuan tekhnologi anggota juga harus mengerti IT. Sebab, saat ini kita dihadapkan dengan pelaku-pelaku kejahatan intelektual yang kerap kali menebar fitnah dan berita hoax yang terus menyerang jajaran pemerintahan dan institusi polri. Maka dari itu, kita akan bentuk Cyber Troops disetiap jajaran guna menekan angka kejahatan di dunia maya itu,”tegas jenderal bintang dua itu.
Selian pembentukan  cyber troops, Kapolda  memastikan kesiapan anggotanya di Mapolres Mesuji, sudah siap melakukan pengamanan menjelang kegiatan Operasi Lilin dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.
“Pada kesempatan ini, saya beserta jajaran Polda Lampung sengaja mengunjungi Polres Mesuji untuk melihat bagaimana situasi disini. Disamping itu, saya mengingatkan bahwa sebentar lagi kita harus menyiapkan diri menjelang Operasi Lilin, melakukan pengamanan guna menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,“tambahnya.
Bupati Mesuji Khamami.SH., dan Wakil Bupati Hi.Saply.TH, Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah SE, Danramil Mesuji Mayor ARM I Ketut Subangga A.Md, serta beberapa kepala OPD juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Kapolres Mesuji beserta jajarannya menyambut kunjungan Kapolda serta Jajaran Polda Lampung yang tiba di Mesuji pada Kamis (14/12) pukul 15.30 wib.
Dalam Kunjungannya, Kapolda didampingi Jajarannya di Polda Lampung antara lain, WakaPolda Lampung Brigjend Pol Angesta Romano Yoyol MM, Irwasda Polda Lampung Drs Flora Dakhi SH,MH, Dir Intelkam Polda Lampung Kombespol Drs. Amran Ampulembang M.Si, Dir krimum Polda Lampung Kombespol Drs Heri Sumaji.
Tak ketinggalan pula Dir Lantas Polda Lampung Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin S.Ik, Dir Shabara Polda Lampung Kombespol Hendrian Muntazar, Dir Pam Obvit Polda Lampung Kombes Pol Prabowo Susanto S.Ik, Kabid Propam Polda Lampung Kombespol Hendra Supriyatna SH,MH, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Drs Hj. Sulistiyaningsih, serta Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol Dr. Bandar Syah.
Dihadapan Kapolda Lampung,  Kapolres Mesuji AKBP Prianto Teguh Nugroho S.IK., memaparkan tentang situasi secara geografis serta wilayah hukum Polres Mesuji yang meliputi 7 kecamatan dengan didukung 3 Polsek dan 3 Polsubsektor, yakni, Polsek Simpang Pematang, Polsek Way Serdang, dan Polsek Tanjung Raya. Sementara 3 Polsubsektor, yakni, Subsektor Mesuji, Rawa Jitu Utara dan Mesuji Timur.
“Dengan luas wilayah yang ada, dan jumlah personel yang belum mencukupi, tapi kami yakin situasi kamtibmas di Mesuji tetap bisa aman terkendali. Terlebih jika semua pihak dan lapisan masyarakat ikut serta menjaganya, dan tidak mudah terprofokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,”tandasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group