Gelar Kalianda Fair Bangkitkan Potensi Desa

Gelar Kalianda Fair Bangkitkan Potensi Desa

gentamerah.comKalianda – Untuk kali ketiga,  Kecamatan Kalianda Kebupaten Lampung Selatan menggelar Kalianda Fair, dengan memamerkan hasil produk unggulan pembangunan dari masing-masing desa  di kecamatan setempat.
Kalianda Fair yang diikuti sebanyak 26 stand desa tersebut digelar di  Lapangan Cipta Karya, Kalianda, Rabu (20/12/2017).
Camat Kalianda, Erdiansyah mengatakan, bahwa semarak  Kalianda Fair tersebut sebagai ajang untuk menampilkan produk unggulan  dan memiliki daya saing dalam membangun desa.
“Disini ada 26 stand dan satu kelurahan yang mengikuti kegiatan semarak kecamatan Kalianda, acara akan berlangsung selama empat hari. Kegiatan ini juga, dilakukan setiap tahunnya dan ini yang ketiga kalianya kami selenggarakan,” kata Erdi .
Erdi mengatakan, kegiatan semarak kecamatan kalianda merupajan satu-satunya yang diadakan di kabupaten Lampung Selatan. “Di setiap stand desa  menampilkan prodak hasil unggulan dari desa masing-masing. Sedangkan pembiayaaan kegiatan ini bersumber dari APBdesa,” ujarnya.
Sementara itu, Staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kemasyarakatan Lampung Selatan,  Erlan Murdiantono mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan sebuah trobosan yang luar biasa,  karena Kalianda kota merupakan ibu kotanya kabupaten yang memiliki potensi cukup banyak untuk dikembangkan.
“Kedepan, kegiatan ini diselenggaran jangan hanya di kecamatan saja, melainkan di setiap desa, agar masyarakat mampu memperkenalkan kegiatan program unggulan masing-masing,” harapnya.
Menurutnya, ajang tersebut  menjadi promotor wisata yang ada di Lampung Selatan, yang notabennya berpusat di Kota Kalianda. Apalagi jalan lingkar Gunung Rajabasa sudah dilebarkan, dan memungkinkan akan menjadi Water Fron City, yakni Kota yang menghadap ke Laut.
Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh artis ibu kota, Kiki The Potter dengan membawakan lagu-lagu hitsnya.
Penulis : Adiyana
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18