Banjir Di Griya Nuwo, Pospera Tuding DPMPTSP Lampura Tak Peduli

Banjir Di Griya Nuwo, Pospera Tuding DPMPTSP Lampura  Tak Peduli

gentamerah.comLampung Utara- Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Lampung Utara  menyayangkan  lambannya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP), menanggapi keluhan warga terkait kondisi perumahan di griya Nuwo Maffa yang terendam banjir.
Hal itu diungkapkan oleh sekretaris Pospera Lampura, Zairin, menyikapi perumahan Griya Nuwo Maffa Alamsyah Ratu Perwira Negara yang berada di Kelurahan Kepala Tujuh, Kotabumi Selatan, Jumat ( 12/1/2018).
“Jika permasalahan ini tidak segera diselesaikan, akan membahayakan keselamatan warga di tempat tersebut. Karena Sudah Tiga perumahan Griya Nuwo Maffan terendam banjir,” ujarnya.
Harapanya, dinas terkait  segera menindaklanjuti permasalahan itu, karena sudah lama dikeluhkan warga yang menempati griya Nuwo Maffan.”Pembangunan  griya Nuwo Maffan yang dilakukan Pihak pengembang tidak  memenuhi syarat aturan dari pemerintah daerah. Tidak disediakannya Sumur Resapan, Gorong-gorong aliran air terlalu kecil dan Pondasi pembatas aliran sungai tidak tinggi, itulah  yang menyebabkan terjadinya banjir,” kata dia.
Zairin mempertanyakan dikeluarkan nya izin tersebut, padahal pihak pengembang tidak mentaati peraturan dari pemerintah daerah. “Seharusnya, pemerintah daerah segera ambil langkah tegas, dengan memanggil pihak pengembang untuk menjelaskan persoalan ini,” tegasnya.
Hal itu diamini  ketua Pospera, Juani Adami, bahwa persoalan tersebut harus segera diselesaikan, karena merugikan warga serta membahayakan keselamatan. “Mereka sudah membayar kontrak,  dengan uang muka sebesar 18 juta, untuk  angsuran selama 25 tahun. Dan  perbulannya Rp 750 ribu,” katanya.
Menurutnya,  banjir sudah tiga kali  terjadi. Dikhawatirkan   warga tidak mau lagi menempati perumahan tersebut. Sekarang mereka masih bertahan, tapi kalau terus seperti itu tentu warga tidak sanggup lagi menempatiperumahan tersebut. Siapa yang dirugikan, tentu warga itu,” ujar dia.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18