Hujan Dua Jam, Hanyutkan Jembatan Karanganyar

Hujan Dua Jam, Hanyutkan Jembatan Karanganyar

gentamerah.com | Pesawaran- Akibat diguyur hujan selama dua jam,  jembatan darurat di Dusun Tiga Desa Karang Anyar Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Lampung, hanyut terbawa arus banjir.
Kepala Desa Karang Anyar,  Wasiman megatakan,  hujan turun pada  Minggu( 11/03/2018),  mulai  pukul 15 – 00 Wib mengakibatkan  air sungai meluap.
“Airnya  rata dengan jembatan,  sampahnya juga nyangkut, ini yang menyebabkan jembatan itu putus dan hanyut,” katanya, di Kantor Desa Karang Anyar, Kecamatan Gedongtataan, Senin (12/03/2018)
Wasiman mengatakan, jembatan tersebut masih dalam rehab, akses itu digunakan sebagai jembatan darurat warga setempat.
“Jembatan Itu awalnya permanen, karena mulai rusak maka kita rehab. Saat ini masih dalam kondisi di pondasi saja. Itu merupakan akses warga, baik  anak sekolah, petani dan home industry,”  kata dia.
Harapannya, pemerintah daerah dapat membantu menindak lanjuti, agar dapat segera digunakan.”Panjang jembatan itu kurang lebih 15 Meter.  Jika  tidka segera dibangun akan menajadi kendala tersendiri bagi warga kami,” ujarnya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18