Tiang Listrik Roboh Hantam Rumah di Gunungsugih

Tiang Listrik Roboh Hantam Rumah di Gunungsugih

gentamerah.com|Lampung Tengah – Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan dua tiang beton listrik roboh dan menghantam rumah. Peristiwa naas ini, terjadi sekitar pukul 19.30 wib, disisi jembatan Way Seputih Kelurahan Gunungsugih Kampung, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), Minggu (18/3/2018).
Rumah yang luluh lantak dihantam tiang, milik Suwir (48) warga setempat.
Lutfi (36), warga kampung setempat yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian menceritakan, beruntung dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, karena rumah tersebut telah lama tidak dihuni oleh pemiliknya.
“Semalem kejadiannya sekitar habis sholat isha, tiba-tiba hujan lebat dan angin kencang. Kami kaget ada suara gemuruh dari arah jembatan, nggak taunya rumah Pak Suwir yang tertimpa tiang listrik, untungnya rumah memang sudah tak dihuni lagi, pemiliknya sudah lama pindah,” katanya.
Robohnya tiang listrik tersebut mengakibatkan listrik padam hingga sekitar  lima jam, disejumlah wilayah, juga terjadi kemacetan arus lalu lintas disepanjang jalan negara antara Gunungsugih-Bandarjaya hingga puluhan kilo meter.
Anggota Satlantas Polres Lamteng yang terjun ke lokasi, langsung mengatur arus kendaraan dan menghimbau kepada warga sekitar, agar tidak mendekat ke lokasi, karena banyak kabel listrik yang melintang ditengah jalan.
“Begitu kejadian, listrik langsung mati semua, dan terjadi kemacetan kendaraan juga, semua kendaraan tidak ada yang berani melintas, karena ada kabel listrik yang melintang ditengah jalan,” ulasnya.
Selain dilokasi tersebut, dibeberapa tempat laon, pohon dan tiang lampu jalan, yang menuju arah Gunungsugih-Kotagajah juga roboh. Hingga pukul 15.30 wib Senin (19/3/2018) kemarin, nampak petugas dan alat berat milik PLN sedang berusaha menyingkirkan tiang listrik yang roboh.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group