Daerah  

Hadir di Bit Milano, Ridho Optimis 300 Ribu Wisman Akan Kunjungi Lampung

Hadir di Bit Milano, Ridho Optimis 300 Ribu Wisman Akan Kunjungi Lampung

gentamerah.com | Italia- Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan 300  ribu Wisatawan manca negara ( Wisman) pada tahun 2019, mengunjungi wisata yang ada di provinsi tersebut. Kunjungan terbanyak para wisman tersebut di Kabupaten Pesisir Barat dengan pesona ombak selancarnya.

Ungkapan itu dilontarkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo pada acara La Borza Internazionale Del Turismo  ( BIT MILANO) di Negara Italia, yang diselenggarakan selama tiga hari,  10 sampai  12 Februari 2019 di Milan,  Italia.

Menurut Ridho, keikutsertaan Lampung di BIT Milano akan mampu menyumbang target 300 ribu kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Lampung. ” BIT Milano merupakan pameran pariwisata terbesar di Italia yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 1980,” ucapnya,  Selasa (12/02/2019)

Menurutnya,   target 250 ribu wisatawan manca negara pada tahun 2017 lalu,  Provinsi Lampung mampu melewati dengan realisasi jumlah wisman sebesar 274.742 wisman.“Lampung optimistis bisa meraih target jumlah wisman sebesar 300 ribu, apalagi setelah peningkatan status Bandara Raden Intan II menjadi bandara internasional,” ujar Ridho.

Ridho menjelaskan, kunjungan wisman  terbesar ke kabupaten Pesisir Barat dengan pesona ombak selancarnya, sehingga pemerintah  mendorong agar penerbangan minimal pesawat jenis ATR menuju bandara Taufik Kiemas segera terealisasi.

 “Dengan terbukanya akses ke Pesisir Barat, maka akan semakin menarik wisatawan mengunjungi Lampung,” kata dia.

Promosi wisata di BIT Milano, menurut Gubernur, akan sangat efektif, karena Lampung bukan merupakan salah satu dari 10 destinasi unggulan yang ditetapkan Kemenpar. “Namun, Lampung harus mampu memposisikan diri dan menarik kesempatan serta membuka peluang agar mampu menjadi destinasi tujuan wisman. Untuk itu, ikut serta dalam pameran bertaraf internasional secara kontinyu harus kita lakukan,” ungkap Gubernur Lampung.

Selain itu, kata Ridho, pemerintah  menargetkan melakukan promosi efektif, dengan  menerapkan program yang mengikuti setiap promosi oleh Provinsi Bali.  “Targetnya, wisatawan yang telah mengunjungi Bali akan mengunjungi Provinsi Lampung. Sehingga ke depan harapannya kunjungan wisman ke Lampung akan menyaingi Lombok. Promosi itu akan sangat efektif karena akan sgr dibukanya penerbangan Bali-Lampung-Singapura,” katanya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18