Tim Gabungan TNI-Polhut Pesawaran Amankan Puluhan Balok Ilegal Loging

Tim Gabungan TNI-Polhut Pesawaran Amankan Puluhan Balok Ilegal Loging

gentamerah.com | Pesawaran- Tim gabungan, TNI AD bersama Polisi Kehutanan mengamankan 30 balok kayu sonokeling yang diduga hasil pembalakan liar di register 19 taman hutan rakyat ( Tahura),  di Simpang Umbul Binong,  Desa Pampangan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Lampung.
Kayu hasil tangkapan dari tangan pembalak liar tersebut diserahkan ke polisi, Senin ( 02/09/2019).
“Terkait ilegal loging Kayu Sonokeling, sudah kita serahkan ke Polisi, karena TNI AD sifatnya hanya membantu saja,” kata Dandim 0421 Lampung Selatan,  Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie  kepada awak media,  saat ditemui di lapangan tembak Kompi Senapan A Yonif 143, Rabu (04/09/2019).
Untuk mengurangi pembalakan liar, kata Robinson, dilakukan kerjasama TNI AD dengan Polisi Kehutanan ( Polhut). “Hasil penelidikan, Pemain ilegal Loging,  jenis kayu sonokeling adalah pemain lama,  siapa orang orangnya telah kita petakan,  yang jelas, saat ini sepak terjang mereka telah terhambat, ” ujar Dandim.



Penulis : Ali Mubaroq
Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18