Apes, Bawa Uang Lapak Sawit Rp50 Juta, Pria Paruh Baya di Mesuji Digasak Rampok

Apes, Bawa Uang Lapak Sawit Rp50 Juta, Pria Paruh Baya di Mesuji Digasak Rampok

gentamerah.com // Mesuji-Kawanan rampok bersenjata tajam (Sajam) nekat beraksi pagi hari, pukul 07.30 WIB. Kali ini kawanan tersebut menggasak harta Suratin, di Jalan poros arah Desa Muara Tenang,  Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, pada Senin (20/1/2020).
 Pria paruh baya, Warga Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji tersebut, berprofesi sebagai pekerja lapak Kelapa Sawit milik Harun yang juga masih tetangga desanya.  Akibat aksi rampok itu Suratin harus merelakan uang modal lapak sawit yang dibawanya sebesar Rp50 juta.
Suratin menjelasakan, kejadian itu bermula saat dirinya berniat akan mengirimkan uang modal lapak sawit dari Desa Mukti Karya, ke Desa Margo Jadi dengan menggunakan sepeda motor, tiba-tiba ditengah perjalanan tepatnya sudah hampir sampai Desa Muara Tenang, motor korban dipepet dan ditendang oleh pelaku yang berboncengan menggunakan motor yamaha vixion dari arah samping korban hingga membuatnya terjatuh.
“Saya kaget dan dalam posisi tertindih sepeda motor, lalu dihampiri kedua pelaku, dan salah satu pelaku langsung menodongkan senjata tajam ke arah leher saya, sembari mengambil tas yang berisikan uang kurang lebih 50 juta, setelah itu mereka langsung melarikan diri,”ujarnya
Kasatreskrim Polres Mesuji, AKP Denis Arya Putra mendampingi Kapolres Mesuji, AKBP Alim., membenarkan insiden tersebut.
“Yang pasti saat ini pihak Kepolisian sedang identifikasi pelaku yang menggunakan kendaraan bermotor jenis Yamaha Vixion dan diduga pelaku lebih dari dua orang dan lari menuju arah Kecamatan Mesuji Timur. Tim Tekab 308 dari Polres Mesuji sedang lakukan lidik dan mengejar para pelaku, mohon doanya agar kasus ini segera terungkap dan seluruh pelaku dapat ditangkap,”jelasnya.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Riasto

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group