Walikota Metro Mengaku Pemkot Mampu Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Hingga 5,69%

Walikota Metro Mengaku Pemkot Mampu Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Hingga 5,69%

gentamerah.com // Metro – Pertumbuhan ekonomi kota Metro pada  tahun 2018 sebesar 5,69%, berada diatas rata-rata provinsi Lampung yang hanya sebesar 5,25% dan nasional hanya 5,17. Tingkat kemiskinan tahun 2019 sebesar 8,68% berada dibawah rata rata provinsi sebesar 12,62 dan secara nasional 9,22.
Ungkapan Walikota Metro, A.Pairin tersebut dilakukan pada Musrenbang, dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021, di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Kamis (27/02/2020).
Kegiatan yang bertemakan “Metro Sejahtera dengan memperkuat infrastruktur kita wujudkan Metro Kota Pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan dan berlandaskan pembangunan partisipatif“,  dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.
Achmad Pairin mengungkapkan, visi kota wisata keluarga merupakan suatu cita-cita untuk mewujudkan masyarakat menjadi sejahtera sejak 10 tahun lalu, karena seperti yang diketahui wisata sebagai kebutuhan tidak terkecuali untuk masyarakat sekitar maupun dari luar, maka perlu diperhatikan kearifan lokal di daerah.
“Terima kasih saya sampaikan kepada para pendidik yang sudah melahirkan tunas-tunas bangsa yang mampu menjadi delegasi masyarakat Lampung di dunia pendidikan. Serta mampu melahirkan buku-buku yang berkualitas. Kerja kita belum selesai. Melalui dana APBD Provinsi Lampung maupun APBD Kota, kami akan selesaikan dan wujudkan janji-janji yang belum terealisasi hingga 2021,” ujar Achmad Pairin.
Menurutnya, pencapaian tersebut bukan karena hebatnya Pemda, tetapi hasil kerja sama seluruh masyarakat. “Hari ini kita harus lebih baik dari hari kemarin dan hari kedepan lebih baik dari hari hari selanjutnya. Kami berharap di tahun 2021 mendatang akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sesuai apa yang sudah disepakati bersama,” ungkap Pairin.
Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung, Taufik Hidayat mengingatkan,  untuk mewujudkan sasaran pembangunan diperlukan kontribusi antara Pemkot, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, hingga antar jenjang pemerintahan menjadi kunci keberhasilan bersama.
“Saya berpesan agar dalam penyusunan RKPD 2021 benar-benar melihat kebutuhan perekonomian yang terjadi, sehingga Kota Metro mampu menopang pembangunan yg inklusif di kota maupun provinsi. Untuk itu, mari kita cermati bersama masalah yang terjadi kedepannya,” ungkapnya.



Penulis : Decky.A
Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18