Apresiasi Kinerja Wartawan, PDIP Metro Beri Ratusan Kg Beras

gentamerah.com// Metro – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Metro, Lampung membagikan beras ke wartawan yang melakukan aktivitas peliputan di Bumi Sai Wawai, Rabu (29/4/2020).

Kepala Baguna PDI-P Kota Metro, Aji Hartanto mengungkapkan, pemberian beras tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kinerja insan pers yang tak pernah lelah menyampaikan informasi ke publik terkait perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini bukan bantuan, tapi ini adalah bentuk apresiasi kami kepada teman-teman wartawan di Kota Metro yang tak pernah lelah menyampaikan informasi ke publik terkait Covid-19. Padahal, kerja jurnalistik yang mereka lakukan juga beresiko besar terhadap penularan Covid, namun itu tetap mereka lakukan agar kita yang dirumah saja tetap mengetahui informasi yang kita butuhkan,” kata Aji saat diwawancara media usai penyerahan bingkisan Apresiasi di Kantor PWI Kota Metro, Jl. AR Prawiranegara, Metro Pusat, Rabu (29/4/2020).

Menurutnya, awak media merupakan pahlawan informasi yang juga berhak mendapatkan apresiasi dari berbagai lapisan atas kinerjanya yang tanpa lelah menyampaikan informasi ditengah pandemi.

“Wartawan itu pahlawan bagi kami, berkat informasi-informasi, edukasi tentang Covid-19 yang mereka disebarluaskan melalui berbagai media, menjadikan masyarakat lebih waspada namun tetap tenang. Kinerja mereka inilah yang perlu kita semua apresiasi, karena mereka tanpa pamrih menyampaikan informasi itu kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ketua DPC PDI-Perjuangan, Anna Morinda menjelaskan, bingkisan tersebut diberikan dimulai dari  sekretariat PWI Kota Metro, dengan total beras  1 ton dan 200 masker.

“Yang ini khusus untuk wartawan sebagai bentuk apresiasi, penghargaan dan penghormatan dari Baguna PDI Perjuangan kota metro. Dan hari ini kita mulai mendistribusikan bingkisan apresiasi dalam bentuk beras dan masker kepada seluruh wartawan se-metro yang telah didata. Total keseluruhan 1 ton beras dan 200 masker,” pungkasnya.

Ketua PWI Kota Metro, Abdul Wahab mengapresiasi bantuan kepdulian tersebut.”Kinerja jurnalis yang selalu update soal Covid-19, dengan APD yang sangat minim sekali. Kita berterimakasih atas kepdulian PDIP kota Metro kepada jajaran wartawan di sini,” ujarnya.

Selain memberi apresiasi ke ratusan wartawan di Metro, Baguna juga akan menyerahkan bantuan ke sejumlah pegiat seni dan musisi di Kota setempat. (Deky/Red)

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18