Gandeng Dewan Kesenian, Pemkab Mesuji Gelar Bedah Karya Foto & Video

Gandeng Dewan Kesenian, Pemkab Mesuji Gelar Bedah Karya Foto & Video
Caption: Jaring bakat keahlian putra-putri Mesuji di bidang videografi dan fotografi, Pemkab gandeng DKML Bedah Karya Foto dan Video

Mesuji  – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang bekerjasama dengan Dewan Kesenian Mesuji Lampung (DKML) menggelar Bedah Karya Foto dan Video, di Aula Perpustakaan Kabupaten Mesuji, Selasa (5/12/2023).

“Kegiatan Bedah Karya Foto dan Video ini tentunya memiliki tujuan yang sangat positif bagi para peserta dan anggota DKML yang turut hadir pada Malam Hari ini,” ujar Ketua Dewan Kesenian Mesuji Lampung, Syamsudin.

Syamsudin mengungkapkan, kegiatan tersebut akan berdampak baik dalam menambah wawasan dan kreativitas para peserta.

Selain itu, memiliki tujuan untuk meningkatkan produktifitas para peserta mengembangkan keahlian di bidang videografi dan fotografi.

Kedepannya, kata Syamsudin, DKML akan mengadakan workshop guna meningkatkan kapasitas Sumberdaya Manusia (SDM) penggiat videografi dan fotografi.

Sekretaris Dispusar Mesuji, Yoga Tujuan mengatakan, kegitan tersebut untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas di bidang perfilman.

“Serta mengupas berbagai aspek edukasi dalam film yang sudah dibuat, baik itu cerita akting dan teknis pembuatan film,” ungkapnya.

Yoga mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan itu berjumlah 50 orang, dari pengurus DKML, tokoh budaya, para pencinta film dan siswa-siswi SMA.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Disporapar Mesuji, Elvita, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji, Rahmania, Wakil Ketua I DKML, Agung Subandara, Sekretaris DKML, pengurus DKML, Komunitas fotografi, Komunitas videografi dan siswa-siswi SMA.

Advertisements

Tinggalkan Balasan