Cukupi Kebutuhan Air Bersih Warga, Pemkab Mesuji Distribusikan 13 Armada

Cukupi Kebutuhan Air Bersih Warga, Pemkab Mesuji Distribusikan 13 Armada
Pelepasan 13 armada pengankut air untuk tujuh Kecamatan se-Mesuji tersebut, dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin

Andi SunaryaAndi Sunarya

Mesuji – Ringankan beban masyarakat yang terdampak musim kemarau dan fenomena El Nino mengalami krisis air bersih, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mesuji mendistribusikan air bersih untuk mencukupi kebutuhan warga sehari-hari.

Pelepasan 13 armada pengankut air untuk tujuh  Kecamatan se-Mesuji  tersebut, di lakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin, Senin (30/10/2023).

“Mudah-mudahan gagasan Pemerintah melalui BPBD dalam menghadapi dampak El-Nino dengan pendistribusian air bersih ini dapat membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan air bersih”, ungkap Syamsudin saat di wawancarai usai melepas armada pendistribusian air.

Sementara itu Kepala BPBD Mesuji, Sunardi Nyerupa.SE mengatakan, penanganan dampak El -Nino itu sudah memasuki bulan ke-3, dan pada saat ini yang sangat memprihatinkan dampaknya terhadap masyarakat adalah sangat minimnya stok air bersih yang ada di desa-desa.

“Sesuai perintah dan arahan Bupati dan Sekda, pada hari ini kita melepas 13 kendaraan operasional untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang ada di 7 Kecamatan se-Mesuji,” kata Sunardi.

Menurutnya, ada tiga wilayah yang terdampak sangat parah kekurangan air bersih, yaitu wilayah Kecamatan Rawajitu Utara, Kecamatan Mesuji, dan Kecamatan Mesuji Timur.

“Di perkirakan dalam setiap harinya kita mendistribusikan air bersih kepada masyarakat sebanyak 130.000 liter air bersih untuk masyarakat Mesuji. Mudah-mudahan ini bisa membantu kesulitan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih,”tandasnya.

Editor : Nara

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group