Sebagian Tanahnya Serobot Proyek Milik Dinas PU Waykanan, Hermansyah : Saya Tunggu Etikad Baik Mereka

Sebagian Tanahnya Terserobot Proyek Rabat Beton Milik Dinas PU Waykanan
Proyek Rabat Beton Milik Dinas PU Waykanan

Hermansyah : Saya Tunggu Etikad Baik Mereka

Waykanan – Di duga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Waykanan serobot sebagian tanah salah seorang warga di Blambanganumpu guna pembangunan jalan rabat beton, tanpa koordinasi dengan Pemilik tanah.

 Hermansyah, pemilik tanah mengaku kecewa dengan tim ukur Dinas PU Waykanan, pasalnya dalam pembangunan jalan rabat beton di Blambanganumpu, Waykanan tersebut ada beberapa meter yang ikut masuk dalam proyek itu.

“Saya kecewa, dengan Dinas PU, apa mereka sengaja cari masalah. Mereka tahu tanah saya masuk dalam ukuran proyek itu,” katanya, Kamis (26/10/2023).

Menurutnya,  tim dinas PU  menetapkan titik nol yang tidak benar, sehingga  ukuran pekerjaan rabat beton itu sudah memasuki tanah  Hermansyah.

“Kalau memang dari Dinas PU paham dalam aturan untuk menetapkan titik nol, harusnya saya selaku pemilik tanah itu dipanggil untuk sama-sama mengukur menentukan batasnya,” kata Herman.

Jika, kata Hermansyah,  peneruan titik nol melibatkan pemilik tanah di pastikan proyek  rabat beton itu tidak memasuki tanah miliknya.

“Saya tunggu itikad baiknya dari kantor PU untuk klarifikasi terkait pekerjaan rambat beton yang sudah selesai itu,” ujarnya. Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group