Gelar Rapat Desk Pilkada, Bara-JP Akan Kawal Calon Kada Hasil Rekomendasi

Gelar Rapat Desk Pilkada, Bara-JP Akan Kawal Calon Kada Hasil Rekomendasi

Jakarta – Dewan pengurus pusat (DPP) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) menggelar rapat pembentukan desk pilkada, guna mengawal calon kepala daerah usulan DPD dan DPC Bara-JP.

Sekretaris Jenderal DPP Bara JP, Relly Reagen dalam keterangan pers mengatakan, akan mengeluarkan SK bagi Tim Khusus pengawal kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada Daerah 2024.

“Kita mengeluarkan SK, yang nanti diketuai David Pajung, Ketua DPP BaraJP yang juga mantan Ketua Umum GMKI, saat ini komisaris Krakatau stell dan Sekretarisnya, Manampin Siregar mantan penulis tempo dan suara pembaharuan,” katanya, di Sekretariat DPP BaraJP di Pulo Gadung-Jakarta Timur. Sabtu, (11/05/2024).

Reagen mengungkapkan, timsus itu akan mengawal nama-nama calon kepala daerah, sesuai usulan pengurus  DPD dan DPC, rekomen berdasarkan partai pengusung dan hasil survey.

Menurutnya, Desk Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah mempunyai tugas mengoordinasikan setiap tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten dalam Wilayah Provinsi yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada bulan September 2024.

Nantinya, kata Reagen, akan meminta arahan Presiden RI, Joko Widodo selaku pembina BaraJP agar memberikan masukan dalam Pilkada.

“Nama-nama akan kita sampaikan ke pembina kita, Pak Jokowi dan partai koalisi Prabowo-Gibran demikian juga daerah-daerah rawan konflik atau zona merah nanti kita akan sampaikan kepada Mabes Polri,” ujarnya.

Harapanya, dengan adanya tim desk pelaksanaan Pemilukada dan Pemilu 2024 berjalan lancar aman dan kondusif serta menjaga toleransi umat beragama agar tidak terjadi perpecahan.

Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group