Sepakati Perdamaian, Korban Tragedi Pasar Malam di Lapangan Sriwijaya Baradatu-Pengola

Sepakati Perdamaian, Korban Tragedi Pasar Malam di Lapangan Sriwijaya Baradatu-Pengola
Caption : Rahmat, Korban Tragedi Pasmal dan Surya, Pengelola Pasmal, Berdamai.

Waykanan – Korban tragedi pasar malam di Lapangan Sriwijaya Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan dan pengelola pasar malam setempat, akhirnya berdamai dengan beberapa poin  kesepakatan, Jumat (30/05/2024).

Rahmat Iparia, suami dari Fitri (Korban Kecelakaan salah satu wahana) mengaku telah melakukan perdamaian dengan pengelola pasar malam, dan mempersilahkan pengelola membuka Kembali berbagai wahana permainan pasar malamnya.

“Kami sudah sepekat, dan sudah ada perdamaian, silahkan dibuka Kembali pasar malamnya, yang sempat ditutup akibat adanya tragedy dan menimpa istri saya,” katanya.

Poin penting dalam kesepakatan tersebut, kata Rahmat, pengelola atau karyawan harus mengecek Kembali wahana permainan, sebelum pasar malam digelar tiap malam, agar taredi serupa ttidak terjadi lagi.

“Poin pentingnya, mereka (Penelola,RED) harus rutin cek permainan, biar tidak ada lagi musibah serupa. Saya dan salah satu pengurus pasar malam, Pak Surya, sudah melakukan tandatangan dalam surat perjanjian itu,” ujarnya.

Menurutnya, semua pengobatan korban dtanggung oleh pengelola pasar malam, hingga pulih seperti semula.

“Ya memang, musibah tidak ada yang tahu, tapi berhati-hati dan teliti itu penting. Lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi kemudian mengobati. Dan keepakatan yang kami buat itu juga disaksikan pihak kepolisian,” kata Rahmat.

Editor : Seno

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group