Mampu Wujudkan Visi Misinya, DPRD Beri Apresiasi Pemkab Tanggamus

Mampu Wujudkan Visi Misinya, DPRD  Beri Apresiasi Pemkab Tanggamus
BERI JAWABAN. Bupati Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan jawaban atas laporan Pansus LKPj Bupati Tanggamus periode 2013–2017.

ADVERTORIAL- Tanggamus – Dianggap berhasil dengan kinerja yang baik dalam mewujudkan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Tanggamus dibawah kepemimpinan Samsul Hadi,  selama kurun 2013—2017, mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Tanggamus.
Apresiasi tersebut disampaikan  Yoyok Sulitiyo, Ketua Pansus Laporan ketenrangan pertanggung jawaban  akhir masa jabatan (LKPj- AMJ) Bupati Tanggamus   2013-2017 sekaligus   Penyampaian Hasil Pembahasan LKPj-AMJ,  dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten setempat, di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Jumat (9/2/2018).
“Atas capaian-capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus, panitia khusus DPRD Kabupaten Tanggamus, memberikan apresiasi atas semua itu,” kata Yoyok Sulitiyo.

Mampu Wujudkan Visi Misinya, DPRD  Beri Apresiasi Pemkab Tanggamus
LAPORAN PANSUS LKPJ. Ketua panitia khusus (Pansus) LKPj Bupati Tanggamus AMJ periode 2013–2017, Yoyok Sulistiyo,  membacakan laporan hasil pembahasan Pansus LKPj Bupati Tanggamus AMJ periode 2013–2017.

 Yoyo Sulistiyo mengatakan, pencapaian prestasi yang diraih oleh Pemkab Tanggamus termasuk capaian tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance). Bidang pendidikan atas prestasinya baik di tingkat Provinsi, Nasional dan internasional. Apresiasi bidang kesehatan, dengan pembangunan infrastruktur seperti Puskesmas rawat inap di semua kecamatan yang sangat membantu masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi progres rencana pembangunan Kawasan Industri Pertahanan (KIP) dan Kawasan Industri Maritim (KIM) yang merupakan pilar pengembangan potensi ekonomi di Lampung dalam kaitan masterplab percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI),” ujarnya.
Menurutnya,  Pansus LKPj AMJ juga mengapresiasi bidang koperasi dan usaha kecil dan menengah, dengan terbentuknya 307 koperasi yang tersebar di 20 kecamatan. Mengapresiasi program cakupan pelayanan keluarga berencana yang berkualitas melalui pembangunan balai penyukuhan KB.

Mampu Wujudkan Visi Misinya, DPRD  Beri Apresiasi Pemkab Tanggamus
SERAHKAN HASIL PEMBAHASAN. Ketua panitia khusus (Pansus) LKPj Bupati Tanggamus AMJ periode 2013–2017, Yoyok Sulistiyo, menyerahkan hasil pembahasan LKPj kepada Bupati Samsul Hadi.

“Sebuah kebanggan dan  penghargaan sebagai Juara Umum MTQ Ke 44 Provinsi Lampung tahun 2016 dan juara umum MTQ dan 45 Provinsi Lampung di Kabupaten Pesawaran tahun 2017,” ujar dia.

Ketua Pansus tersebut juga  memberikan apresiasi Dinas Ketahanan Pangan untuk meningkatkan ketahahan pangan di Tanggamus dan melakukan peningkatan prasarana ketahanan pangan. Kemudian  bidang pertanian dan peternakan dengan menempatkan sektor pertanian sebagai salah satu prioriras dalam pembangunan.
“Kami juga mengapresiasi bidang kehutanan dan perkebunan, diantaranya program pelestarian hutan melalui program rehabilitasi hutan maupun program pembinaan masyarakat melalui program hutan kemasyarakatan (HKm) dan kebun bibit rakyat (KBR),” terang Yoyok.
Aprisesai kinerja juga diberikan tim Pansus dalam  bidang kebudayaan dan pariwisata melalui pengembangan dan publikasi potensi wisata di Tanggamus, serta mengapresiasi sebagai Kabupaten ramah anak.

Mampu Wujudkan Visi Misinya, DPRD  Beri Apresiasi Pemkab Tanggamus
LAPORAN SEKWAN. Sekretaris DPRD Tanggamus, Suratman saat melaporkan kehadiran anggota dewan dan surat-surat masuk pada Rapat Paripurna LJPj Bupati Tanggamus periode 2013–2017.

Kendati banyak apresiasi yang telah diberikan Pansus  memberikan sejumlah catatan dan saran. Hal ini dilakukan agar kedepan arah pembangunan dan kebijakan pemerintah memenuhi target yang diharapkan pada masa mendatang.

Diantara catatan yang diberikan Pansus LKPj adalah soal keamanan dan ketertiban untuk lebih ditingkatkan, sehingga keamanan dan kenyamanan tercipta ditengah-tengah masyarakat.
“Terutama di sepanjang jalur dua RSUD Batin Mangunang dan Islamic Center, agar dipastikan aman 24 jam. Ini semua agar pegawai, dokter rumah sakit dan masyarakat yang hilir mudik ke rumah sakit, merasa aman dan nyaman,”ujar Yoyok.

Mampu Wujudkan Visi Misinya, DPRD  Beri Apresiasi Pemkab Tanggamus
FOTO BERSAMA. Pimpinan dan anggota DPRD Tanggamus foto bersama Bupati Samsul Hadi, Sekkab Andi Wijaya usai Rapat Paripurna LJPj Bupati Tanggamus periode 2013–2017.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Samsul Hadi,  menyampaikan bahwa sejumlah prestasi mampu diwujudkan namun diakui juga ada kendala. Keberhasilan yang telah diraih harus dapat ditingkatkan dan dipertahankan. “Kita sadari tantangan di masa depan semakin berat, hal tersebut hendaknya jadikan cambuk untuk lebih keras lagi dalam mencapai kemajuan,” ujar Samsul Hadi.

Menyinggung catatan yang diberikan Pansus, Samsul Hadi mengungkapakn, hal tersebut menjadi PR yang akan dimasukkan pada proses pembangunan mendatang. “Target yang belum selesai agar bisa dilanjutkan bersama di kepemimpinan yang akan datang,” tegasnya.
Mampu Wujudkan Visi Misinya, DPRD  Beri Apresiasi Pemkab Tanggamus


Samsul Hadi  mengucapkan permohonan maaf, jika apa yang telah diperbuatnya menjemput visi dan misi Kabupaten Tanggamus, tidak maksimal, karena terbatasnya waktu. “Saya sampaikan maaf jika dalam pelayanan kami selama ini masih banyak yang kurang,” kata dia.
Mampu Wujudkan Visi Misinya, DPRD  Beri Apresiasi Pemkab Tanggamus


Dalam rapat paripurna DPRD Tanggamus itu dipimpin Ketua DPRD Tanggamus, Heri Iswahyudi didampingi dua Wakil Ketua DPRD setempat, Aris Budianto dan Sunu Sujatmiko. Dari Eksekutif tampak hadir Sekkab Andi Wijaya, pejabat OPD, Camat dan undangan lainnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18