A.Pairin Kukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Kota Metro

A.Pairin Kukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Kota Metro

ADVERTORIAL-Metro – Welly Adiwantra S.STP .MM, dikukuhkan sebagai ketua Karang Taruna Kota Metro Provinsi Lampung Masa Bhakti 2017-2022, bersamaan dengan kepengurusan lain. Pengukuhan tersebut dilakukan Wali Kota Metro, Achmad Pairin, di Asrama haji  Al Khairiyah Kota Metro, Rabu ( 26/7/2017).
Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Dendi Ramadhona mengatakan ketua dan pengurus Karang Taruna Kota Metro untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kota.
“Sebagai organisasi sosial tertua di Indonesia, tentunya Karang Taruna Kota Metro harus dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mengentaskan kesenjangan sosial ditengah masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya, Karang Taruna juga dapat memberikan gebrakan dalam menciptakan suatu usaha sehingga geliat ekonomi dapat tercipta di masyarakat.
“Karang Taruna telah memiliki MoU dengan Bank Lampung dalam pemberian modal untuk usaha mikro yang berada dibawah naungan Karang Taruna. Maka harus segera dieksplore kerajinan kerajinan apa yang ada di Kota Metro sehingga dengan begitu keberadaan Karang Taruna dapat dirasakan.
A.Pairin Kukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Kota Metro


Dikesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kota Metro, Welly Adiwantra, mengatakan kepengurusan karang taruna Kota Metro, akan berupaya membuat organisasi tersebut mampu berkreasi dan berinovasi dengan kemandirian dan berkarya di Kota Metro.
“Demi mewujudkan itu, kami menerima masukan dan saran  dari semua pihak dalam mengatasi kesenjangan di masyarakat. karenanya peran pemerintah kota dan masyarakat sendiri sangat kami butuhkan dalam kami menjalankan roda organisasi sosial ini di Kota Metro,” ujarnya.

A.Pairin Kukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Kota Metro


Sementara itu, Wali Kota Metro, Achmad Pairin memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Pelantikan Karang Taruna Kota Metro .
“Saya berharap dengan adanya  kegiatan  Karang Taruna saudara-saudara dan segenap insan Karang Taruna dapat memahami jati dirinya sebagai bagian dari solusi untuk mengatasi masalah kesejahteraan sosial di Kota Metro Bumi Sai Wawai yang sama-sama kita cintai,” ujarnya.
Pairin berharap organisasi Karang Taruna dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sebagai teamwork yang solid dan responsif terhadap perkembangan dan dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.
“Tentunya, selalu berkordinasi dengan pihak-pihak terkait,dalam upaya mendukung program-program pembangunan kesejahteraan sosial di Kota Metro ,” pungkasnya.   (ADV)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group