Jaga Ketertiban Pilkades, Pemkab Mesuji Gelar Deklarasi Damai Calkades

Jaga Ketertiban Pilkades, Pemkab Mesuji Gelar Deklarasi Damai Calkades

gentamerah.comMesuji — Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 Desa se Kabupaten Mesuji, Lampung yang akan digelar pada 12 Agustus 2018 mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat menyelanggarakan deklarasi damai, di halaman Kecamatan Mesuji Timur, Kamis (2/08/2018).
Kepala DPMD Sunardi SE berharap, seluruh calon dapat menyukseskan Pilkades serentak secara damai tanpa harus mengedepankan ambisinya semata demi kemenangan.
“Deklarasi damai ini, tentunya bertujuan agar pelaksanaan pilkade dapat sukses, dan tidak mengedepankan ego semata demi kemenangan. Calon Kades harus bisa menjaga ketertiban masyarakat dimasing-masing desa,”tegasnya.
Sunardi memaparkan, Pilkades serentak akan diikuti sebanyak 12 Desa dari 7 Kecamatan. Dari 12 desa tersebut terdapat 32 calon yang akan bertarung menjadi orang nomor satu di desanya masing-masing.
“Pilkades ini akan diikuti sebanyak 32 Calon yang akan bertarung didesanya masing-masing. Untuk mewujudkan kondisi yang aman damai dan kondusif, maka kami selenggarakan Deklarasi damai pada Pilkades serentak yang akan digelar 12 agustus 2018, mendatang,”papar Sunardi.
Harapannya, pelaksanaan Pilkades ini dapat tercipta kondisi aman dan tidak ada kendala serta tidak menimbulkan perpecahan antar masyarakat akibat dukung mendukung calon.
“Jangan sampai Pilkades serentak ini dicederai dengan kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan. Silahkan bertarung secara sportif, namun tetap mengedepankan talipersoudraan sehingga tidak terjadi perpecahan antar masyarakat,”harapnya.
“Kita harapkan dengan diadakannya deklarasi ini dapat menjaga apa yang telah disampaikan Kepala DPMD Mesuji. Karena, tujuan deklarasi ini tentunya untuk menjaga ketertiban, sebab, bila bukan kita siapa lagi,” kata Camat Mesuji Timur, Tarbin.

Penulis : Nara
 Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18