Dapat Kucuran DD Rp1 Milyar, Desa Kagungan Dalam Prioritaskan Infrastruktur

Dapat Kucuran DD Rp1 Milyar, Desa Kagungan Dalam Prioritaskan Infrastruktur

gentamerah.com | Mesuji – Bermodalkan kucuran dana desa (DD) sebesar Rp1.005.492.000 dan alokasi dana desa (ADD) sebesar Rp401.056.000, aparat pemerintahan Desa Kagungan Dalam, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Dana yang dikucurkan pemerintah pusat dan kabupaten tahun 2019 tersebut, dikelola berdasarkan aturan.
Hal itu terkuak saat tim pendamping desa melaksanakan survei lokasi rencana kegiatan pembangunan desa tahun 2019.
Kepala Desa Kagungan Dalam,  Laili mangatakan,  pada tahun 2019  DD digunakan untuk pembangunan jalan rabat beton, saluran air, dan gorong-gorong.  “Dengan adanya akses jalan yang baik, tentu akan dapat menunjang perekonomian masyarakat.  Kita yakin, jika dikelola dengan baik, maka dana ini  akan mampu mewujudkan impian warga yang mendambakan kondisi infrastruktur yang bagus,” ujarnya.
Ditempat yang sama,  Wayan Sukariwan, pendamping desa Infrastuktur mengungkapkan, bahwa proses perencanaan pembangunan di desa  merupakan bagian dari tugas seorang pendamping desa untuk mengawal jalannya pembangunan yang menggunakan dana desa.
“Ini adalah tugas kami sebagai pendamping desa untuk memastikan tempat, volume, dan bangunan apa yang akan dibangun. Setelah itu, baru kami akan membimbing dan mendampingi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa dalam membuat desain dan rencana anggaran belanja (RAB) agar dapat memaksimalkan penggelolaan dana desa,” jelasnya.

Penulis : Andi Sunarya
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18