Kunjungi Rumah Makan Usai Rakornas, Saply : Saya Bangga Beras Mesuji Dikenal di Jabodetabek

Kunjungi Rumah Makan Usai Rakornas, Saply : Saya Bangga Beras Mesuji Dikenal di Jabodetabek

gentamerah.com | Bekasi— Beras dari Mesuji dikonsumsi hingga Bekasi, hal itu terbukti saat Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji, Hi.Saply.TH., menyempatkan diri mencicipi masakan di salah satu rumah makan Saung Ikan Nusantara, di Jalan Bintara Raya, Bekasi, usai menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2019 di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Kamis(25/07/2019).
“ni salah satu bukti nyata yang patut dibanggakan oleh masyarakat Mesuji. Sebab, kini beras Mesuji sudah mulai dikenal di wilayah Jabodetabek berkat pengusaha rumah makan. Saya sangat berterimakasih kepada pemilik rumah makan Saung Ikan Nusantara ini, yang sudah menggunakan beras dari Mesuji dan ini berita bagus untuk masyarakat Mesuji karena beras kita yang dari lahan gambut sudah dikenal di wilayah Jakarta, Bekasi dan sekitarnya,” kata Saply.
Harapannya,  dengan adanya kabar tersebut semakin memacu semangat para petani padi di Mesuji untuk lebih giat dalam bekerja supaya bisa menghasilkan padi-padi yang lebih bagus lagi kedepannya, agar nantinya, para petani padi bisa meningkat ekonomi nya jika hasil pertaniannya sudah dikenal masyarakat luas apalagi sampai ke kota-kota besar.
“Untuk petani Mesuji harus tetap semangat dan ini masyrakat Mesuji harus tau kalau beras kita sudah dikenal warga DKI Jakarta. Tentu saja, karena beras Mesuji bebas bahan pengawet dan bahan kimia, jadi betul-betul alami,”imbuhnya.
Owner Saung Ikan Nusantara,  Jon Kenedi (50) mengakui, bahwa beras petani Mesuji memang berani bersaing dan cukup bagus, meskipun bentuknya kecil,  namun rasanya enak dan wangi serta yang paling khas adalah beras Mesuji memiliki tekstur yang lembut atau lentur.
“Yang jelas kita sudah satu tahun memperkenalkan beras Mesuji dan kita berharap mutunya harus tetap dipertahankan. Yang lebih penting adalah, selama ini kami agak kesulitan dengan kurangnya pasokan beras Mesuji ini. Supaya kedepan bisa continue sembari kita memperkenalkan kepada pengusaha rumah makan yang lainnya, kita berharap Pemkab Mesuji bisa mensuport untuk membuat semacam stand pameran disini, kita siapkan tempatnya, jadi kedepan semua produk-produk unggulan masyarakat mesuji dapat lebih dikenal disini,”tuturnya
Sebelum singgah di Saung Ikan Nusantara Plt Bupati Mesuji kejakarta dalam rangka menghadiri Rakornas yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Kepala DK OJK Wimboh Santoso, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.
Rakornas pengendalian inflasi tahun 2019 ini mengusung tema sinergi dan inovasi pengendalian inflasi untuk penguatan ekonomi yang inklusif.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Yana

Tinggalkan Balasan