Diduga Ada Motif Lain, Sekawanan Pencuri Kembali Beraksi di Kantor PMK Mesuji

Diduga Ada Motif Lain, Sekawanan Pencuri Kembali Beraksi di Kantor PMK Mesuji

gentamerah.com | Mesuji – Kawanan pencuri bermaksud melakukan aksinya di  Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Selasa (06/08) malam. Namun, aksi tiga pelaku itu dipergoki penjaga kantor, dan sempat terjadi dorong mendorong pintu,  kemudian para pencuri itu kabur menggunakan sepeda motor Honda Revo, pukul 01.00 WIB.
Isdianto (25), penjaga Kantor DPMD kepada wartawan menuturkan, aksi para pelaku di ketahuinya saat pintu kantor berbunyi. Mendengar pintu hendak dipaksa dibuka, Isdianto bergegas bangun dan mendekat ke pintu kantor, bahkan sempat terjadi aksi saling dorong antara pelaku dan Isdianto.
“Saya sudah tidur dan mendengar suara pintu di dobrak dari luar, karena hampir terbuka saya berusaha menahan pintu dari dalam,saya menahan pintu dari dalam sedangkan dua orang berusaha menerobos masuk, akhirnya salah satu dari mereka menepuk punggung kawannya mengajak pergi,” ujar Isdianto.
Menurutnya, para pelaku menggunakan topeng, sehingga tidak bisa mengenali wajah mereka.
“Setelah pergi,  saya keluar dari kantor dan melihat mereka membawa motor Revo baru warna hitam yang di parkir di halaman kantor Inspektorat, mereka pergi berboncengan bertiga. Mereka itu berbadan kekar,” ungkapnya.
Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Marhakim membenarkan kejadian tersebut bahkan dia heran kenapa mesti PMD lagi apa motif dari para pelaku.
“Kita tidak tau motifnya apa,yang jelas sudah dua kali ini kantor PMD dibobol maling untungnya sudah ada yang berjaga di kantor ini kalau tidak sudah pasti ada yang hilang barang-barang milik dinas PMD,” ungkapnya.
Ditempat terpisah,  terkait keamanan, Kasat Pol PP Mesuji, Widada akan membuat satu pintu masuk, dan menutup jalur pintu lain, agar kedepan hanya ada satu pintu masuk dan keluar.
“Langkah kita kedepan, akan kita buat pintu masuk ke areal perkantoran dengan satu pintu masuk dan kita buat pos penjagaan dan kita tutup pintu masuk yang di depan kantor BPBD,” tegasnya.
Di beritakan sebelumnya Keamanan dilingkungan pusat perkantoran Pemkab Mesuji mulai tidak aman. Pasalnya, Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) beberapa waktu lalu (02/07/2019) juga sempat dibobol maling dan para pelaku berhasil menggondol 2 unit Laptop milik dinas PMD yang berada diruangan kantor.




Penulis : Andi Sunarya
Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18