Mesuji  

Sambut HUT -11 Mesuji, Berbagai Rangkaian Olahraga Digelar Pemkab Mesuji

Sambut HUT -3 Mesuji, Berbagai Rangkaian Olahraga Digelar Pemkab Mesuji

gentamerah.com // Mesuji – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji yang ke – 11, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengadakan kegiatan kompetisi sepak bola (Bupati Cup) yang ke -8, Bola Voli (Wakil Bupati Cup) yang ke-3, dan Bulu Tangkis (Sekda Cup) ke -2 tingkat Kabupaten Mesuji tahun 2019. Kegiatan berlangsung di halaman Alun- Alun Simpang Pematang, Jumat (01 /11/2019).
Kendati pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mesuji, baru akan berlangsung pada tanggal 26 november 2019 mendatang, namun, rangkaian kegiatan perlombaan sudah mulai digelar.
Asisten III bidang Administrasi Umum Pemkab Mesuji, Drs.Nawawi Matni menyampaikan,  bahwa kompetisi olahraga digelar Pemerintah Kabupaten Mesuji setiap tahunnya, dan  kali ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-11 Kabupaten Mesuji.
“Selain itu, kompetisi yang akan kita laksanakan ini sekaligus sebagai sarana untuk menjaring para bibit muda pemain sepak bola, bola voli, dan bulu tangkis untuk mengasah kemampuannya, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet muda potensial dan berbakat yang mampu membawa nama baik Mesuji di kancah olahraga, baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional nantinya,” Kata Nawawi.
Diakui Nawawi , masih ada pekerjaan rumah diberbagai aspek yang harus diselesaikan secara bertahap, termasuk dibidang olahraga. Dari berbagai event olahraga di luar Kabupaten Mesuji yang telah diikuti selama ini, masih terlihat secara umum prestasi olahraga berada dibawah Kabupaten /Kota lainnya di Provinsi Lampung.
“Untuk itu saya meminta agar seluruh tim peserta menggunakan pemain asli yang berasal dari masing-masing wilayah karena memalui turnamen ini tidak semata -mata prestasi yang diharapkan, namun juga sebagai sarana pembinaan pemain usia muda,”tambahnya.
Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Mesuji Enggar Cahyadi mengungkapkan bahwa kompetisi pada tahun ini meliputi Bola voli
selama 5 hari, gelaran kompetisi dimulai hari ini tanggal 1 november sampai 5 november 2019 yang merupakan partai finalnya, dimana sistem yang dipakai yaitu sistem gugur.
“Para peserta kompetisi diikuti oleh 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji, dengan total tim sebanyak 14 tim terdiri dari 7 tim putra dan 7 tim putri,” kata Enggar.
Masih menurut Enggar, untuk usia peserta kompetisi bola voli sendiri yaitu U-19,untuk sepak bola U- 11 dan U- 16,sedangkan untuk bulu tangkis yaitu ganda putra dan ganda putri. Perlu diketahui bahwa  untuk sumber dana kegiatan kompetisi ini  berasal dari APBD kabupaten Mesuji tahun anggaran 2019,
Adapun hadiah yang disediakan panitia, bola voli juara -1 mendapatkan uang total Rp5 juta, juara 2 Rp3 juta dan untuk juara ke-3 Rp2 juta. Sedangkan untuk sepak bola,  juara 1, II dan III masing-masing mendapatkan hadiah Rp10 juta, Rp7 juta, dan Rp5 juta.
Bulu tangkis,  juara ke -1, II dan III masing-masing Rp5 juta, Rp3 juta dan Rp2 juta.
“Kemudian untuk sepak bola (Bupati Cup) baru akan berlangsung pada tanggal 5 november, dan untuk kompetisi bulu tangkis baru akan dilaksanakan pada tanggal 12 november 2019 nanti,” kata dia.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Riasto

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18