Sudah 3000 Pelamar CPNS, Pendaftaran Diperpanjang HIngga 26 November

Sudah 3000 Pelamar CPNS, Pendaftaran Diperpanjang  HIngga 26 November

gentamerah.com // Mesuji – Pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2019 diperpanjang hingga 26 November 2019  mendatang. Sebelumnya Badan Kepegawaian Negara mengumumkan masa pendaftaran 11-25 November 2019.
Kabid pengadaan, kepangkatan, dokumentasi dan informasi BKDD Mesuji Dwi Supratikno.S.Kom.MM mengatakan,  pelamar masih mempunyai waktu untuk mengunggah dokumen lalu mensubmitnya hingga tanggal 26 November pukul 23.59 WIB.
“Perlu kami ingatkan, pendaftarannya hanya sampai tanggal 26 pukul 23.59 WIB, kalau bisa sudah tersubmit. Sebab, lewat dari waktu yang sudah ditetapkan itu, berarti tidak bisa lagi daftar,” ujar Dwi, Senin (25/11/2019).
Dwi mengingatkan  agar pelamar teliti menggunggah dokumen yang diminta sesuai keterangan yang tertera pada setiap formasi yang dituju. Karena pada tahap verifikasi, berkas yang tidak memenuhi persyaratan atau ukuran dokumen tidak sesuai keterangan, secara otomatis sistem menyatakan tidak lolos verifikasi.
“Yang tak kalah penting, para pelamar harus lebih berhati-hati dalam mengupload data diri untuk persyaratan melamar CPNS. Sebab, kebanyakan terjadi kesalahan pada saat pelamar mengupload data diri mereka banyak yang tidak sesuai. Untuk itu saya himbau dibaca aturan yang sudah ditetapkan agar jangan sampai tidak lolos verifikasi berkas nanti karena kesalahan sendiri,”himbaunya.
Menurutnya, hingga saat ini jumlah pelamar yang sudah mensumbit atau menyelesaikan tahapan pendaftaran sebanyak 3000 pelamar dan diperkirakan jumlah itu masih akan terus bertambah mengingat tingginya minat masyarakat untuk menjadi seorang aparatur sipil Negara.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Nara

Tinggalkan Balasan