Kades Margorejo Serah Terimakan Pembangunan Kucuran Dana Desa

Kades Margorejo Serah Terimakan Pembangunan Kucuran Dana Desa

gentamerah.com | Lampung Utara – Untuk memastikan bahwa penggunaan Dana Desa sesuai dengan prioritas yang ditetapkan, pengalokasian  dana tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan.

Hal tersebut terungkap pada acara serah terima hasil pekerjaan dana desa tahun anggaran 2018, di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Desa Margerejo, Selasa (12/02/2019). “Alhamdulillah,  pekerjaan desa yang kami lakukan ditahun 2018, sesuai dengan usulan  masyarakat,  melalui musyawarah desa (Musrenbang) dan telah masuk dalam prioritas tahun 2018.  Semua  telah terleasasikan dan tidak ada kesalahan dalam pekerjaan tersebut,” kata Andi Sabak, Kepala desa Margerejo, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara,(Lampura)

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2018 Desa Margerejo, telah merealisasikan  delapan item pembangunan. Pembangunan sumur bor 4 Unit berada didusun 1, 2, 3, Dan 4, Pembangunan Pembuatan Badan Jalan sepanjang 1257 Meter Berada Didusun 1, Pembangunan Gorong-gorong Sepanjang 6 Meter berada di dusun 4,” kata dia.

Selain itu, kata Andi, pembangunan jalan Telport sepanjang 1162 Meter berada didusun 1, Pembangunan Sarana Olahraga Lapangan Futsal 1 unit berada didusun 1, Pembangunan Drainase Sepanjang 274 Meter Berada didusun 4, Pembangunan Los Pasar 2 Unit berada didusun 4, dan Pembangunan Jalan Rabat Beton Sepanjang 274 Meter berada didusun 4.

Dalam acara serah terima pekerjaan tahun anggaran 2018 tersebut, Nampak dihadiri Camat Kotabumi Utara, Doni Ferwari Fahmi S.E.,MM, Kapolsek kotabumi utara yang diwakili bhabinkamtibmas, Danramil kotabumi utara atau yang mewakili Babinsa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Se-perangkat Aparatur Desa serta masyarakat desa setempat

Menurutnya, Visi dan misi desa tersebut,  membangun desa dengan baik. “Saya selaku kepala Desa,  akan selalu membangun desa Margorejo dengan baik, Selain pembangun yang kami lakukan,  kami juga akan menciptakan lingkungan yang aman, tertib, kondusif serta kesejahteraan seluruh masyarakat Desa Margorejo,” ujarnya.

Camat Kotabumi Utara, Doni Ferwari Fahmi menyampaikan, akan terus mendukung segala pekerjaan desa demi kemajuan desa dan akan selalu melayani masyarakat demi kepentingan masyarakat,” kata dia.

“Harapan saya, masyarakat   mengaktifkan kembali siskamling, demi menjaga keamanan Desa untuk menghindari yang tidak diinginkan, mari kita bergotong royong demi kebersihan desa,” ujarnya.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18