Untuk Kali Kedua Lampura Mendapatkan 590 Vial Vaksin Sinovac

 

Untuk Kali Kedua Lampura Mendapatkan 590 Vial Vaksin Sinovac

gentamerah.com – Pemerintah kabupaten Lampung Utara melalui dinas kesehatan mendapatkan 590 vial vaksin sinovac  tahap kedua dari Dinkes Provinsi Lampung.

“Ya kita hari ini akan kedatangan vaksin sinovac tahap yang kedua, jumlah nya ada 3532 sasaran yang akan menerima vaksin tersebut,”kata Kabid P2P, Dr. Dian mauli, saat di konfirmasi diruang kerjanya, Jum’at (26/02/2021).

Menurutnya,  kali  ini ada sedikit berbeda dari sebelumnya, biasanya satu vial untuk satu orang namun kali ini  satu vial untuk sepuluh orang sasaran,  jadi satu vial jumlah cukup besar tapi isinya sama sinovac.

Dijelaskannya untuk tahap kedua vaksin sinovac itu di  prioritaskan untuk  pelayanan publik.

“Seperti TNI-Polri dan termasuk untuk rekan-rekan dari media juga bisa. Dan nanti kita data kira-kira nanti untuk target pelayan publik ini siapa saja seperti dari DPRD maupun dari kawan-kawan media,”Katanya

Dr. Dian Mauli  mengungkapkan,  nantinya akan dikelompokan sasaran  vaksin  tersebut. Sepertieperti  dirumah sakit, puskemas terdekat.

“Inikan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah peredaran covid-19. Dengan vaksin ini maka kekebalan tubuh akan terbentuk dan mudah-mudahan bisa terhindar dari covid-19, walaupun  ada yang terkena virus tersebut tidak akan berdampak dengan berat,”katanya.

Selama ini, kata Dian Mauli, tidak ada keluhan apapun terkait yang sudah divaksin pada periode  pertama.

“Dengan tidak adanya keluhan itu,menambah bisa membuktikan kepada masyarakat vaksin itu aman. Karena sudah ada uji  balai POM. Dan balai pom sudah mengeluarkan surat izin,   vaksin covid-19 ini aman serta MUI juga sudah mengeluarkan fatwa bahwa ini vaksin tersebut aman dan suci,”pungkasnya.

PENULIS : Gian Paqih

EDITOR : Seno

Tinggalkan Balasan

error: Berita Milik GNM Group

Warning: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18